‘Black Panther’ Saingi Rekor Box Office ‘Titanic’

Adegan film 'Black Panther.' (Foto:dok)

Film “Black Panther” memecahkan lebih banyak rekor in Amerika Utara pada penayangan akhir pekan lalu.

Penjualan tiket Black Panther mampu melampaui pendapatan penjualan tiket film laris “Titanic” pada 1997, meski film horor “A Quiet Place,” yang minim dialog tak sampai tiga menit, debut dengan hasil penjualan tiket $50.2 juta, AFP melaporkan.

“A Quiet Place” berkisah tentang makhluk pemakan daging yang menginvasi bumi. Mereka buta dan melacak mangsa melalui suara.

Film karya sutradara Steven Spielberg, “Ready Player One,” versi futuristik dari film 1980an, berada di urutan kedua dengan hasil penjualan tiket $24,6 juta selama Jumat hingga Minggu pekan lalu, menurut pelacak film box office, Exhibitor Relations.

Di posisi ketiga adalah film rilis baru dari studio Universal, “Blockers,” yang meraup $20,6 juta. Film komedi yang dibintangi John Cena dan Leslie Mann, mampu menarik perhatian di Festival Film South by Southwest.

Masih terus laris di minggu ke delapan, “Black Panther” mengantongi penjualan tiket $8,7 juta dan berada di peringkat keempat.

Sudah menjadi film superhero terlaris dalam sejarah Amerika, penghasilan kumulatif penjualan tiket Black Panther di Amerika dan Kanada sudah melampaui $665,6 juta. Film ini dibintangi oleh Chadwick Boseman, Michael B. Jordan dan Lupita Nyong’o.

Angkat tersebut menyaingi “Titanic” yang mengantongi $659 juta di Amerika Utara. Black Panther menjadi film ketiga dengan penjualan tertinggi sepanjang masa di benua tersebut. [ft]