Bom Bunuh Diri Target 2 Kantor Partai Politik Kurdi di Irak, 15 Tewas

'Yan uwan wadanda suka rasa rayukansu a hari ta sama da aka kai birnin Sana'a a watan Yuli, sun ce ba su da halin sake gina gidajensu.

Serangan bom menarget dua kantor partai politik Kurdi - Uni Patriotik Kurdistan dan Partai Komunis Kurdistan - di utara Baghdad, Senin (9/6), menewaskan 15 orang.
Para pejabat Irak mengatakan penyerang menggunakan bom truk untuk menarget kantor dua partai politik Kurdi di utara Baghdad, menewaskan 15 orang.

Walikota di kota Tuz Khormato mengatakan serangan itu terjadi sekitar tengah hari pada hari Senin (9/6).

Shalal Abdoul mengatakan seorang pembom bunuh diri mula-mula mengendarai truk yang sarat bahan peledak ke sebuah pos pemeriksaan yang mengarah ke kantor Uni Patriotik Kurdistan dan Partai Komunis Kurdistan di dekatnya.

Dia mengatakan selagi orang-orang bergegas ke lokasi ledakan, bom truk lain meledak, mungkin diledakkan dengan menggunakan remote control.

Ini adalah pemboman ganda kedua di kantor Kurdi dalam beberapa hari ini. Pada hari Minggu (8/6), seorang pembom bunuh diri, disusul oleh ledakan bom mobil menarget kantor PUK di Jalula, provinsi Diyala yang secara etnik beragam (Sumber: AP)