Bom Mobil Target 2 Desa di Hama, Suriah, 18 Tewas

Warga berkerumun di lokasi yang terkena serangan yang oleh para aktivis disebut bom barel yang dilancarkan oleh pasukan setia Presiden Bashar al-Assad di desa al-Letmana, provinsi Hama (1/5).

Televisi pemerintah Suriah melaporakan 50 orang terluka dalam serangan yang terjadi di kota Jibrin dan Humayri di provinsi Hama, Jumat (2/5).
Media pemerintah Suriah mengatakan serangan bom mobil di dua desa di provinsi Hama telah menewaskan 18 orang, termasuk 11 anak-anak.

Televisi pemerintah mengatakan 50 orang terluka dalam serangan itu, yang terjadi hari Jumat di kota-kota Jibrin dan Humayri.

Kedua kota itu berada di bawah kendali pemerintah, dan penduduknya terutama terdiri dari warga sekte Alawite Presiden Bashar al-Assad.

Observatorium Suriah yang berbasis di Inggris untuk Hak Asasi Manusia mengkonfirmasi serangan itu, tapi kontaknya mengatakan bahwa 15 orang tewas.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas pemboman itu, meskipun al-Qaida secara teratur melakukan serangan seperti itu yang menarget pemerintah.

Hari Selasa, setidaknya 100 orang tewas dalam ledakan bom mobil ganda oleh al-Qaida di daerah kediaman Alawit di kota Homs, Suriah tengah. Juga minggu ini, kelompok oposisi mengatakan serangan udara menewaskan puluhan orang di distrik Aleppo yang dikuasai pemberontak.