Karzai Perintahkan Penyelidikan atas Bom saat Pesta Pernikahan

Seorang pria Afghanistan memeriksa lokasi ledakan bom yang terjadi saat pesta pernikahan di privinsi Samangan, Sabtu (14/7).

Presiden Afghanistan Hamid Karzai telah memerintahkan penyelidikan atas serangan bunuh diri dalam sebuah pesta pernikahan di Afghansitan Utara yang menewaskan sedikitnya 23 orang, Sabtu (14/7).
Presiden Afghanistan Hamid Karzai telah memerintahkan penyelidikan atas serangan bunuh diri dalam sebuah pesta pernikahan di Afghansitan Utara, dengan mengatakan “musuh-musuh Afghanistan sekali lagi menarget warga tak bersalah”.

Sedikitnya 23 orang tewas dalam serangan di propinsi Samangan hari Sabtu, termasuk anggota parlemen Ahmad Khan Samangani dan Direktur Inteljen Propinsi Samangan – Jendral Mohammed Khan.

Anggota parlemen, komandan polisi dan seorang bekas gubernur propinsi itu luka-luka dalam serangan yang terjadi di Aybak – ibukota propinsi itu.

Pihak berwenang mengatakan penyerang bunuh diri memasuki ruang resepsi perkawinan, memeluk ayah pengantin laki-laki – Samangani dan meledakkan dirinya.

Tidak ada yang mengklaim bertanggungjawab tetapi Komandan Pasukan NATO di Afghanistan Jendral John Allen menyalahkan Taliban, dengan mengatakan “kebejatan mereka tidak ada batasnya”.