Cameron Unggul dalam Debat Pemilu Terakhir di Inggris

Dua angket menempatkan David Cameron mengungguli PM Gordon Brown dan Nick Clegg, dalam debat mengenai pemulihan ekonomi.

Hasil angket pendapat umum pagi tadi menunjukkan calon David Cameron di Inggris memperoleh dukungan terbesar dalam perdebatan televisi yang terakhir sebelum pemilu legislatif tanggal 6 Mei.

Ketiga calon – Perdana Menteri Gordon Brown, Pemimpin Demokrat Liberal Nick Clegg, dan David Cameron dari golongan Konservatif – bertemu di Birmingham untuk memperdebatkan pemulihan ekonomi.

Dua angket menempatkan Cameron sebagai pemimpin setelah perdebatan itu, dan satu diantaranya memberinya kemenangan 41 persen dan lainnya 35 persen suara.

Clegg adalah yang berikut, dengan kira-kira sepertiga suara dalam kedua poll. Brown berakhir di tempat terakhir walaupun sudah minta maaf atas kesalahan yang tersiar oleh televisi hari Rabu.

Mantan pemimpin departemen keuangan itu mengatakan sudah jelas ia tidak selamanya melakukan tugasnya dengan benar, tetapi ia mengatakan ia tahu cara mengelola ekonomi.