DC Dream Center Bantu Kelompok Rentan di Washington D.C.

Seorang pegawai toko membantu pelanggan lansia pada hari pertama pembatasan jarak untuk mencegah virus corona di kawasan Mount Pleasant, Washington D.C, 2 April 2020. (Foto: Reuters)

Dalam keadaan krisis, biasanya yang paling menderita adalah orang miskin, orang sakit dan lansia. Di Kota Washington DC ada tempat yang bernama DC Dream Center yang berusaha membantu orang-orang seperti itu.

Di pinggir jalan yang biasanya sepi ini, banyak mobil yang berdatangan untuk mengantar sumbangan makanan, yang diberikan kepada DC Dream Center, sebuah kelompok masyarakat berbasis agama. Makanan itu kemudian dibagikan kepada warga setempat di bagian tenggara Kota Washington yang sangat membutuhkan.

Antrean panjang bahkan telah mulai beberapa jam sebelum pembagian makanan dimulai.

Kata Margaret, salah satu warga yang sedang antre itu, ia datang ke sana karena ia tidak punya pekerjaan dan perlu makanan. Pelanggan lainnya, Tammy mengatakan, ia adalah seorang ibu tunggal yang punya lima anak dan harus berjuang keras untuk mendapat makanan bagi keluarganya.

Ernest Clover, kepala Dream Center itu mengatakan ia mengusahakan depot makanan itu sejak virus corona mulai mewawab. Kata Clover, dapurnya menyediakan makanan cukup untuk 100 orang tiap harinya.

DC Dream Center Center itu juga menyediakan alat-alat pembersih dan makanan kaleng hasil sumbangan untuk dibagikan pada yang membutuhkannya. Banyak dari sumbangan itu datang dari hotel-hotel setempat. [ii/pp]