Dendang "Coco" Tumbangkan Justice League di Box Office

Film animasi "Coco" dari Pixar.

Film "Coco" buatan Pixar melaju pada akhir pekan Thanksgiving dengan penghasilan yang diperkirakan akan mencapai 71.2 juta dolar selama akhir pekan yang berlangsung lima hari. Penghasilan film animasi ini dengan mudah akan melampaui pendapatan film “Justice League” produksi Warner Bros

Berbekal ulasan bagus dan A-plus CinemaScore dari penonton, “Coco” melaju ke posisi puncak box office domestik. Menurut perkiraaan studio pada Minggu (26/11), film Coco meraup pendapatan kotor 49 juta dolar dari Jumat (24/11) hingga Minggu. Berkisah tentang Hari Arwah, hari libur nasional Meksiko, Coco telah mencapai rekor box office di Meksiko, dengan penghasilan 53.4 juta dolar dalam tiga minggu.

Setelah debut yang mengecewakan akhir pekan lalu, film berdasarkan cerita komik pahlawan, DC Comics Superhero, “Justice League”, melorot ke posisi kedua dengan 40.7 juta dolar. Dalam masa liburan lima hari, film itu meraih pendapatan 60 juta dolar. "Justice League" masih lebih berhasil dalam penayangan di bioskop luar negeri dengan merain 300 juta dolar.

Berikut perkiraan penjualan tiket dari Jumat hingga Minggu di bioskop-bioskop di Amerika dan Kanada, menurut ComScore.

1. “Coco,” 49 juta dolar (30.7 juta dolar internasional).

2. “Justice League,” 40.7 juta dolar (72.2 juta dolar internasional).

3. “Wonder,” 22.3 juta dolar

4. “Thor: Ragnarok,” 16.8 juta dolar

5. “Daddy’s Home 2,” 13.3 juta dolar

6. “Murder on the Orient Express,” 13 juta dolar

7. “The Star,” 6.9 juta dolar

8. “Bad Moms Christmas,” 5 juta dolar

9. “Roman J. Israel, Esq.” 4.5 juta dolar

10. “Three Billboards Outside Ebbing, Missouri,” 4.4 juta dolar