25 Desember 2021

Para pawang dan gajah mereka yang didekorasi ornamen Natal, berpose untuk anak-anak selama perayaan Natal di sekolah Jirasart Witthaya di Ayutthaya, Thailand (24/12). (Foto: AFP)

Para kardinal menghadiri Misa Malam Natal yang dirayakan oleh Paus Fransiskus, di Basilika Santo Petrus, di Vatikan, 24 Desember 2021. (Foto: AP)

Warga menonton pertunjukan oleh seniman jalanan di Ermou Street, area perbelanjaan utama di kota Athena Jumat (24/12), sementara Yunani membatalkan Konser Natal dan acara lainnya akibat lonjakan kasus COVID-19 varian omicron. (Foto: AP)

Seorang demonstran Palestina berlindung di balik pintu mobil selama aksi protes menentang permukiman Yahudi, di desa Burqa, Tepi Barat yang diduduki Israel, Jumat (24/12). (Foto: Reuters)

Orang-orang berjalan berdesakan di sepanjang kawasan "La Rambla" di pusat kota Barcelona, Spanyol, Kamis (23/12). Spanyol melaporkan hampir 700 kasus per 100.000 penduduk selama 14 hari terakhir, atau lebih dari dua kali lipat akumulasi kasus sebelum liburan Natal tahun lalu, yang dipicu oleh lonjakan kasus varian omicron. (Foto: AP)

Amelie dan Ludo Khayat berpelukan saat Amelie mengunjungi unit perawatan intensif (ICU) pasien COVID-19 di rumah sakit la Timone, di kota Marseille, Prancis selatan (23/12) (Foto: AP). 

Anggota Tim Penyelamat Alpen berpakaian seperti Sinterklas turun ke Rumah Sakit Policlinico Umberto I untuk menghibur anak-anak yang dirawat di bangsal khusus anak, di Roma, Italia (23/12) (Foto: Reuters).

Seorang penyelam mengenakan kostum Sinterklas tampil di akuarium restoran "Koral" menjelang perayaan Natal di Badung, Bali (23/12). (Foto: Fikri Yusuf/Antara via Reuters).

Foto udara menunjukkan gunung berapi Piton de la Fournaise yang meletus di pulau Reunion, Samudra Hindia, Prancis Rabu, 22 Desember pukul 3:30 pagi (Foto: AFP).

Seorang anak mencuci kaki ibunya di sebuah acara untuk merayakan "Hari Ibu" di Jakarta, pada hari Rabu, 22 Desember 2021 kemarin. (Foto: Ajeng Dinar Ulfiana / Reuters) 

Seorang pria berjalan di atas Vasilyevsky Spusk (The Basil's Downhill) di Kremlin pada hari yang dingin, dengan suhu udara -21 derajat Celcius, di pusat kota Moskow, Rusia (22/12). (Foto: AFP)

Seorang penghibur yang menyamar sebagai Sinterklas turun dari gedung rumah sakit anak di Ljubljana, Slovenia, 22 Desember 2021. (Foto: AFP)

Jose Ivanildo, yang kehilangan fungsi kakinya karena penyakit kelumpuhan, menggunakan papan skate saat ia meminta uang di dekat lampu lalu lintas dengan berpakaian seperti Sinterklas di Brasilia, Brazil (21/12). (Foto: AP)

Kendaraan-kendaraan dan bangunan terendam banjir di Taman Sri Muda Shah Alam, salah satu lingkungan yang paling parah dilanda banjir di negara bagian Selangor, Malaysia (21/12). (Foto: Reuters)

Seorang pekerja bandara berjalan melewati puing-puing bangunan yang hancur menyusul serangan udara oleh koalisi pimpinan Saudi yang menargetkan bandara internasional Sanaa, ibu kota Yaman yang dikuasai pemberontak Houthi (21/12). (Foto: AFP)

Seorang petani memanen bunga krisan di provinsi Hung Yen, Vietnam (21/12). (Foto: AFP)

Warga berusaha mengarungi jalan yang terendam banjir setelah hujan lebat mengguyur Shah Alam, pinggiran Kuala Lumpur, Malaysia, Senin, 20 Desember 2021. (Foto: AP)

Seorang anak laki-laki berjalan di depan patung kuda di sebuah taman di Beijing, China (20/12). (Foto: AFP)

Tim aerobatik Angkatan Udara Italia Frecce Tricolori (Panah Tiga Warna) menyebarkan asap dengan warna-warni bendera Italia saat terbang di atas Alta Badia, Dolomite, pegunungan Alpen, Minggu 19 Desember 2021. (Foto: AFP)

Seorang petugas penyelamat darurat Rusia yang berpakaian seperti "Snegurochka" (Bidadari Salju), menghibur pasien di rumah sakit khusus Anak di Moskow, Rusia, Minggu, 19 Desember, 2021. (Foto AP)

Orang-orang berpakaian seperti Santa Klaus mendayung perahu mereka selama lomba layar menyambut Natal di Venesia, Italia, 19 Desember 2021. (Foto: Reuters)

Siluet dari menara kembar gereja Basilika St. Fidelis tampak saat matahari terbit di kota Victoria, negara bagian Kansas, AS (17/12). (Foto: AP)

Seorang pejuang Taliban tampak berjaga di pos pemeriksaan di sebuah jalan di ibu kota Kabul (17/12). (Foto: AFP)

Warga berjalan melewati tiang-tiang listrik yang roboh di kota Talisay, provinsi Cebu, sehari setelah Super Topan Rai menghantam wilayah selatan dan tengah Filipina (17/12). (Foto: AFP)

Seorang demonstran Palestina bentrok dengan anggota pasukan keamanan Israel selama aksi protes warga Palestina di kawasan Sheikh Jarrah, Yerusalem timur (17/12). (Foto: AFP)

Tiga remaja pria berjalan di sepanjang dasar Sungai Gangga yang kering akibat musim kemarau di kota Allahabad, India. (Foto: AFP)

Foto udara menunjukkan rumah yang hancur dan tertutup lava pasca letusan gunung berapi Cumbre Vieja, di La Laguna, di Pulau Canary La Palma, Spanyol (15/12). (Foto: AFP)

Seorang petugas penyelamat membantu seorang anak perempuan mengarungi banjir yang disebabkan oleh Topan Rai di Kota Cagayan de Oro, Filipina selatan, dalam foto yang dirilis oleh Penjaga Pantai Filipina (16/12). (Foto: AP)

Beberapa orang migran yang berhasil diselamatkan dibawa ke Dungeness, Kent, Inggris, menyusul kecelakaan terhadap perahu mereka di lepas pantai Selat Inggris (16/12). (Foto: AP)

Para pemain akrobat yang berpakaian kostum super hero memberikan "kejutan" di jendela kamar pasien anak-anak yang dirawat di sebuah rumah sakit anak "San Paolo" di Milan, Italia. (Foto: AP)

Seorang pria berjalan melewati dekorasi untuk menyambut tahun baru 2022 dan Natal di bukit Vorobyovy di kota Moskow, Rusia. (Foto: AFP)

Jabuben Bharwad, 30 tahun, menerima vaksinasi COVID-19, saat bekerja di tanah pertaniannya, selama program vaksinasi dari rumah ke rumah di desa Mahijada pinggiran kota Ahmedabad, India. (Foto: Reuters)

Pemandangan "Baie des Anges" di kota pantai Nice saat matahari terbenam di riviera Prancis. (Foto: AFP)

Tumpukan pakaian-pakaian bekas terserak di sekitar pegunungan La Mula di Alto Hospicio, Chili. Chili adalah importir besar pakaian bekas, dan barang-barang yang tidak terjual dibuang di wilayah ini. (Foto: AP) 

Kerabat dan tetangga melakukan salat jenazah bagi Rameez Ahmad, seorang polisi yang tewas dalam serangan senjata pada upacara pemakamannya di Yachama, timur laut Srinagar, Kashmir-India, Selasa (14/12). (Foto: AP)

Seorang wanita berjalan di dekat dekorasi lampu raksasa yang disiapkan untuk menyambut liburan Tahun Baru dan Natal (dirayakan pada 7 Januari 2022) mendatang di depan pepohonan yang tertutup salju setelah hujan salju lebat melanda pinggiran Moskow (14/12). (Foto: AFP)

Miss India Harnaaz Sandhu berpose setelah dinyatakan sebagai pemenang kontes Miss Universe 2021 di kota resor Laut Merah Eilat, Israel, Senin (13/12). (Foto: Reuters)

Seorang pria berbicara di telepon sambil berjalan di jalanan yang lengang di kawasan bisnis (distrik finansial) yang dikenal sebagai "The City", di tengah lonjakan kasus COVID-19 varian omicron di kota London, Senin (13/12). (Foto: AP)

Foto udara menunjukkan daerah yang terendam banjir di desa Ferras dekat Fier, Albania (12/12). (Foto: Reuters)

Seorang peselancar berusaha mengarungi ombak besar di Praia do Norte di Nazare, Portugal (Foto: AFP).

Tim penyelamat menolong seorang wanita yang terjebak di rumahnya di kawasan terdampak banjir dekat Sungai Ebro di Tudela, Spanyol utara, Minggu (12/12). (Foto: AP)

Seorang warga berjalan melalui hutan yang tertutup salju di kota Mulhouse, Prancis timur. (Foto: AFP)

Musmin, 55 tahun, warga yang kehilangan cucunya, termenung di atas batu saat mengunjungi lokasi yang diyakininya adalah tempat pemakaman cucunya pasca letusan Gunung Semeru di Sumberwuluh, kabupaten Candipuro, Lumajang, Jawa Timur (10/12). (Foto: Reuters/Willy Kurniawan)

Refleksi tiang gawang terlihat dalam air saat orang-orang bermain sepak bola dan kriket di taman Chaman-e-Huzori, pusat kota Kabul, Afghanistan. (Foto: AP)

Seorang warga desa berjalan melewati air yang mengalir di daerah yang terkena dampak letusan Gunung Semeru, di Kamar Kajang, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Provinsi Jawa Timur (9/12). (Foto: Reuters / Willy Kurniawan)

Sebuah patung yang menggambarkan iblis dibakar oleh warga selama perayaan Hari Raya Santa Perawan Maria Dikandung Tanpa Noda, di Guatemala City, menandai dimulainya perayaan Natal di Guatemala.  (Foto: AFP) 

Anak-anak Palestina melihat keluar jendela mobil ketika mereka diantar pulang dari sebuah sekolah di Kota Gaza (9/12). (Foto: AFP)

Seorang penjual menjajakan balon dagangannya di sebuah jalan di kota Ahmedabad, India (9/12) (Foto: AP). 

Warga desa menyelamatkan barang-barang mereka dari rumah mereka yang rusak di desa Curah Kobokan di Lumajang, Jawa Timur (8/12), setelah letusan gunung Semeru yang menewaskan sedikitnya 34 orang. (Foto: Juni Kriswanto / AFP)

Sepasang muda-mudi duduk di ayunan selama badai di sepanjang pantai di tepi Laut Mediterania di Kota Gaza, Palestina (8/12). (Foto: AFP)

Seorang anak laki-laki memancing saat matahari terbenam di pantai Bang Tao di Phuket, Thailand. (Foto: Reuters)

Seorang petugas penyelamat terjebak dalam lumpur pasca erupsi Gunung Semeru, di Curah Kobokan, Jawa Timur, Selasa (7/12). (Foto: Reuters /Willy Kurniawan)

Petugas pemadam kebakaran Prancis mencari warga yang masih hilang di antara puing-puing setelah sebuah bangunan runtuh di Sanary-sur-Mer (7/12). (Foto: AFP)

Seorang petani menebar jagung-jagung hasil panennya untuk dijemur di pinggiran Bangalore, India. (Foto: AFP)

Seorang pria memanggul sebuah televisi saat mengungsi ke tempat yang lebih aman menyusul erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur (6/12). (Foto: AP / Trisnadi)

Warga membawa ternaknya untuk dievakuasi pasca letusan Gunung Semeru di Desa Sumber Wuluh, Lumajang, Provinsi Jawa Timur (6/12). (Foto: Antara/ Zabur Karuru via REUTERS)

Rumah-rumah tetap terisolasi saat lahar dari gunung berapi mengalir di pulau Canary La Palma, Spanyol, Senin (6/12). (Foto: AP)

Santa Nicholas dan rusa kutubnya "terbang" di atas Danau Leman di Pasar Natal, di tengah pandemi COVID-19 di kota Montreux, Swiss (6/12). (Foto: Reuters)

Kucing-kucing terlantar berkeliaran mencari makanan di jalan yang tertutup abu vulkanik dan terhalang oleh lava di zona eksklusi dekat gunung berapi di pulau Canary La Palma, Spanyol. Aktivitas letusan gunung berapi di daerah ini terus meningkat dalam beberapa hari terakhir. (Foto: AP)

Para pemain ski berpakaian seperti Sinterklas saat menaiki lift untuk berpartisipasi dalam acara amal di resor ski Sunday River di Bethel, Maine, AS. (Foto: Reuters)

Orang-orang berfoto selfie di depan roket Soyuz yang ditetapkan sebagai monumen saat snaffle di Kota Baikonur, Kazakhstan 5 Desember 2021. (Foto: REUTERS/Shamil Zhumatov)

Seorang pria memeriksa truk yang tertimbun abu pasca erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, 5 Desember 2021. (Foto: AP/Trisnadi)

Seorang petugas polisi menyemprotkan semprotan merica saat memprotes tindakan pencegahan virus corona di Brussels, Belgia, Minggu, 5 Desember 2021. (Foto: AP/Geert Vanden Wijngaert)

Orang-orang melihat gerhana matahari total dari Kamp Gletser Polar Union di Antartika, Sabtu, 4 Desember 2021. (Felipe Trueba, Imagen Chile via AP)