Detektor Kotak Hitam Sertai Pencarian Pesawat Malaysia MH370

Kru bersiap menurunkan helikopter Sea Hawk dari Royal Australia Air Force C-17 setelah mendarat di RAAF Base Pearce untuk membantu pencarian pesawat Malaysia Airlines di Perth, Australia, 28 Maret 2014.

Pihak berwenang Australia menyatakan sebuah kapal perang AL negara itu yang dilengkapi dengan pencari kotak hitam canggih dari AS mulai berlayar hari Minggu, untuk bergabung dengan upaya pencarian pesawat Malaysia Airlines yang hilang.
Diperlukan waktu beberapa hari bagi kapal Ocean Shield dan detektor perekam data penerbangannya untuk mencapai lokasi yang oleh para pejabat diperkirakan sebagai tempat jatuhnya pesawat Boeing 777 itu.

Menurut pihak berwenang, 10 kapal dan 10 pesawat dilibatkan dalam pencarian hari Minggu di kawasan yang luas di Samudra Hindia jauh dari lepas pantai kota di pesisir Barat Australia, Perth.

Hari Sabtu, pesawat-pesawat China melihat objek-objek di Samudra Hindia yang memiliki warna-warna serupa dengan jet yang hilang. Namun, para penyelidik mengatakan objek-objek itu serta benda-benda lain yang telah diangkat dari laut tidak dapat dikukuhkan sebagai puing-puing pesawat tersebut.