Drone AS Diduga Tewaskan 8 Tersangka Militan di Pakistan Barat Laut

Warga setempat memeriksa sebuah toko yang hancur akibat serangan drone yang diduga milik Amerika Serikat dekat sebuah stasiun komunikasi di Raqqa (23/9).Sebuah drone menewaskan sedikitnya delapan tersangka militan di daerah Datta Khel di Waziristan Utara (24/9).

Pesawat tak berawak (drone) yang dicurigai milik AS telah membunuh sedikitnya delapan tersangka militan di daerah Datta Khel di distrik kesukuan Waziristan Utara, Rabu (24/9).

Para pejabat militer Pakistan mengatakan, sebuah pesawat tak berawak (drone) yang dicurigai milik AS telah membunuh sedikitnya delapan tersangka militan di sebelah barat laut negara itu dekat perbatasan dengan Afganistan. Serangan terjadi hari Rabu (24/9) di daerah Datta Khel di distrik kesukuan Waziristan Utara.

Kata para pejabat, enam warga setempat dan dua orang asing tewas dalam serangan itu, meskipun jumlah korban tidak dapat dipastikan secara independen, karena wartawan tidak diizinkan masuk ke daerah tersebut.

Amerika Serikat telah mendesak Pakistan agar menyerbu kubu-kubu militan di wilayah itu. Wilayah-wilayah kesukuan semi-otonomi Pakistan di perbatasan dengan Afganistan menjadi tempat persembunyian kelompok-kelompok militan mulai dari Taliban hingga al-Qaida, termasuk kelompok-kelompok pemberontak Tehreek-e-Taliban, Pakistan, dan para pejuang asing suku-suku Uzbek dan Uighur.

Militer Pakistan mengungkapkan, mereka telah membunuh ratusan tersangka militan sejak melancarkan ofensif di situ bulan Juni lalu.