2 Maret 2013

Penduduk desa menyiapkan burung-burung di sangkar untuk ikut dalam perlombaan kicau burung di Provinsi Yala, 1.100 km sebelah selatan Bangkok, Thailand.

Petenis Serbia Novak Djokovic berpose dengan piala yang diraihnya setelah memenangkan final pertandingan tunggal melawan petenis Ceko Tomas Berdych dalam Kejuaraan Tenis Dubai ATP di Uni Emirat Arab.

Handoko Njotokusumo dan Ace, anjing golden retriever, bersepeda motor di jalan yang padat pada akhir minggu di Surabaya, Jawa Timur.

Setiap hari banyak orang di Bangladesh mempertaruhkan nyawa untuk menghemat uang dengan naik di atap kereta api (foto oleh by Sumon Yusuf untuk VOA Photo Contest).

Warga di Kiev, Ukraina, memanggang shashlik raksasa yang panjangnya 150 meter. Para peserta kontes itu memecahkan rekor nasional memanggang shashlik terpanjang. Shashlik adalah sejenis satai daging yang umumnya disantap di kawasan negara-negara yang dulu tergabung dalam Uni Sovyet.

Para penonoton (di bawah) menyaksikan para pemain ski menuruni lereng sambil memegang obor dalam festival obor musim dingin tahunan di kota Zheleznogorsk, sekitar 50 km di sebelah timurlaut kota Krasnoyarsk, Siberia, Rusia.

Seorang nelayan Pakistan menggantung ikan untuk dikeringkan di Karachi.

Anak-anak tersenyum ketika difoto pada acara wisuda pra-sekolah di Childhood Kindergarten di Phan Thiet, ibu kota Provinsi Bình Thuận, Vietnam tenggara (foto oleh by Nguyễn Thái Bình/Vietnam/VOA reader).

Seorang laki-laki dengan kertas bertuliskan 'demokrasi' di punggungnya ditanyai oleh polisi dekat Balai Sidang Rakyat di Alun-alun Tiananmen, Beijing tengah, Tiongkok.

Polisi anti-huru hara Macedonia bentrok denganetnis Albania dalam demonstrasi di Skopje. Menurut media setempat, etnis Albania melancarkan demonstrasi untuk mendukung Menteri Pertahanan baru, mantan pimpinan gerilya Talat Xhaferi.

Seorang penyanyi opera mengadakan pertunjukan dalam acara pembukaan instlasi panel kaca rancangan arkitek Inggris Norman Foster di Old Harbor, Marseille, Perancis.

Seorang perempuan meniup bubuk cat warna biru ke arah rekannya dalam Festival warna Holi One di Cape Town, Afrika Selatan.

Sebuah balon terbang siap melandas selagi matahari terbenam di sebelah utara Phoenix, Arizona, Amerika, 1 Maret 2013.

Seorang peserta pawai mengenakan topi dengan rancangan rumit dalam acara Mardi Gras di Sydney, Australia. Sepuluh ribu orang ikut berpawai bersama 115 kendaraan berhias dalam parade tahunan homoseksual.