Festival Film Cannes ke-66

Ketua Dewan Juri Steven Spielberg (kanan) bersama anggota juri, aktris Nicole Kidman dan sutradara Ang Lee sebelum penayangan perdana film 'The Great Gatsby' yang membuka festival film Cannes ke-66 yang berlangsung pada 15 Mei sampai 26 Mei.

Sutradara asal Singapura Anthony Chen memegang piala Camera d'Or yang dimenangkannya untuk filmnya "Ilo Ilo" (26/5).

Sutradara berdarah Perancis-Tunisia, Abdellatif Kechiche (tengah), dan aktris-aktris Lea Seydoux (kiri) dan Adele Exarchopoulos setelah memenangkan penghargaan tertinggi Palme d'Or untuk film 'La Vie D'Adele' yang mengisahkan hubungan cinta pasangan lesbian.

Aktor Leonardo DiCaprio (kiri) bersama bintang film India, Amitabh Bachchan, saat mempromosikan film mereka 'The Great Gatsby'.

Aktris berdarah Perancis-Argentina Berenice Bejo berpose dengan penghargaan Aktris Terbaik yang didapatnya karena permainannya dalam film "The Past".

Aktris Perancis Audrey Tautou menjadi pembawa acara dalam upacara pemberian penghargaan Festival Film Cannes di Perancis Selatan (26/5). (AP/Francois Mori)

Aktor Forest Whitaker (tengah) berbicara dalam konferensi pers untuk film 'Zulu' bersama komposer Alexandre Desplat (kiri) dan sutradara Jerome Salle. (AP/Virginia Mayo)

Dari kiri ke kanan, aktor Mathieu Amalric, aktris Emmanuelle Seigner dan sutradara Roman Polanski, tiba di tempat pemutaran film 'Venus in Fur' yang berkompetisi dalam Festival Film Cannes ke-66. (AP/Jean-Paul Pelissier) 

Aktris China Fan Bing Bing berpose di karpet merah saat tiba di tempat pemutaran film 'The Great Gatsby' dan upacara pembukaan festival film Cannes yang berlangsung dari 15 Mei sampai 26 Mei. 

Aktris Marion Cotillard berpose dalam acara promosi film 'The Immigrant' di Festival Film Cannes (24/5).