FIFA Cabut Sanksi Nigeria

FIFA mencabut sanksi atas tim "Elang Super" Nigeria sehingga tim itu bisa bertanding dalam pertandingan kualifikasi Piala Afrika melawan Guinea hari Minggu (10/10).

FIFA mencabut sanksi terhadap Nigeria untuk sementara dari kompetisi internasional setelah adanya perkembangan positif di negara itu.

Badan sepakbola dunia FIFA mencabut sanksi terhadap Nigeria untuk sementara dari kompetisi internasional. Dengan demikian, tim nasional Nigeria bisa bertanding dalam pertandingan kualifikasi Piala Afrika melawan Guinea hari Minggu ini di Conakry.

Federasi Sepakbola Nigeria (NFF) dikenakan sanksi hari Senin lalu karena keterlibatan pemerintah dalam kegiatan federasi itu dan aksi hukum yang dilakukan oleh Asosiasi Pemain Sepakbola Nigeria.

FIFA mengatakan sanksi itu dicabut setelah “mengamati perkembangan situasi yang semakin positif dalam beberapa hari terakhir.” Ini termasuk pengangkatan kembali sekretaris jenderal NFF Musa Amadu hari Rabu.

Pencabutan sanksi ini dilakukan sementara hingga 26 Oktober, sehari setelah sidang dengar pendapat di mana hanya hakim yang bisa mencabut putusan pengadilan.