9 Agustus 2024

Para pendukung pemimpin kemerdekaan Catalan Carles Puigdemont memegang potretnya saat menunggu kedatangannya di dekat parlemen Catalan untuk menghadiri debat di kota Barcelona, ​​Spanyol. (AP) 

Peraih Nobel Muhammad Yunus menandatangani buku sumpah jabatan sebagai kepala pemerintahan sementara Bangladesh di Bangabhaban, Dhaka pasca mundurnya PM Sheikh Hasina. (Reuters) 

Seorang polisi menembakkan gas air mata ke arah pengunjuk rasa pro-reformasi selama aksi demonstrasi anti-pemerintah menentang kenaikan pajak, pemerintahan yang buruk, pelanggaran konstitusi, pembunuhan di luar hukum dan biaya hidup, di Nairobi, Kenya. (Reuters) 

Ribuan warga Palestina yang mengungsi meninggalkan bagian timur kota Khan Younis menyusul perintah evakuasi tentara Israel di Khan Younis di Jalur Gaza selatan. (Reuters)

Kobaran api membumbung hingga puluhan meter ke udara saat kebakaran hutan mendekati wilayah Mill Creek, Tehama County, California, AS. (AFP) 

Pemain akrobat Philippe Petit berjalan di atas tali baja di dalam Gereja Katedral St. John the Divine di New York. (AP) 

Pesenam artistik, Sofia Raffaeli dari Italia tampil dengan bola dalam kualifikasi perorangan serba bisa senam ritmik selama Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena di Paris. (AFP) 

Atlet putra Woo Haram dari Korea Selatan usai melakukan loncat indah papan loncat 3m putra di Aquatics Center di Saint-Denis, Prancis, selama Olimpiade Paris 2024.

Atlet putri Jade Jones dari Inggris terkena tendangan Miljana Reljikj dari Makedonia Utara dalam babak taekwondo putri 57kg di Grand Palais selama Olimpiade Paris 2024 di Paris. (Reuters) 

Seorang pengunjung memperhatikan salah satu ruangan karya seni digital di teamLab Borderless di Tokyo, Jepang. (Reuters)