9 Oktober 2024

Aurora borealis, juga dikenal sebagai cahaya utara, tampak menghiasi langit di atas tempat penyimpanan gandum tua di kota Brant, provinsi Alberta, Kanada. (Reuters) 

Foto udara menunjukkan danau yang disebabkan oleh hujan lebat di antara bukit-bukit pasir di kota gurun Merzouga, dekat kota Rachidia, Maroko tenggara. (AP)

Foto udara dengan drone menunjukkan pelabuhan yang hancur setelah kekeringan terburuk yang pernah tercatat menyebabkan tanah longsor di tepi Sungai Solimoes di Manacapuru, negara bagian Amazonas, Brazil. (Reuters) 

Citra satelit dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) ini menunjukkan pusat Badai Milton di Teluk Meksiko. Badai ini bergerak ke arah timur laut dengan kecepatan 9 mil per jam dengan kecepatan angin minimum sekitar 150 mil per jam. Peringatan badai dan gelombang badai dikeluarkan untuk beberapa wilayah di Pantai Timur Florida, AS.

Puing-puing dari rumah-rumah yang terendam banjir akibat Badai Helene ditumpuk di tepi jalan saat Badai Milton mendekat, di Port Richey, Florida. (AP) 

Seorang petugas keamanan menangkap seorang pengunjuk rasa saat PM Hongaria Viktor Orban berbicara selama konferensi pers dengan Anggota Parlemen Eropa Kinga Gal, Wakil Presiden Kelompok Patriots for Europe, di Parlemen Eropa di Strasbourg, Prancis. (Reuters) 

Pendukung Kongres Nasional India dan partai Konferensi Nasional merayakan keunggulan awal dalam pemilihan di luar pusat penghitungan suara di pinggiran Srinagar, Kashmir yang dikuasai India.