Gadis Kembar Kroasia Lahir pada Tahun Berbeda

Kembar perempuan di Kroasia akan merayakan ulang tahun pada tanggal yang berbeda karena lahir dengan selisih waktu dalam hitungan detik antara akhir 2023 dan awal 2024. (Foto: Ilustrasi/VOA)

Anak perempuan kembar di Kroasia akan merayakan ulang tahun mereka pada tanggal yang berbeda. Walaupun dilahirkan hanya dengan selisih satu menit, anak kedua lahir pada tanggal dan tahun yang berbeda, kata sebuah rumah sakit pada Rabu (3/1).

Satu dari dua bayi perempuan tersebut lahir pada pukul 23.59 pada 31 Desember 2023. Bayi lainnya lahir satu menit setelah tengah malam pada 1 Januari 2024, kata seorang pejabat kepada kantor berita AFP di sebuah rumah sakit di kota pesisir Split, tempat bayi-bayi tersebut dilahirkan.

“Ini benar-benar situasi yang tidak biasa,” kata kepala departemen perinatologi rumah sakit tersebut Damir Roje kepada media lokal.

Dia menambahkan bahwa meskipun dia pernah melihat bayi kembar lahir pada hari yang berbeda sebelumnya, ini adalah pertama kalinya dalam karier profesionalnya dia melihat bayi kembar lahir pada tahun yang berbeda.

Perbedaan kecil ini berarti keluarga tersebut akan merayakan ulang tahun satu dari anak kembar tersebut pada Malam Tahun Baru dan yang lainnya pada Hari Tahun Baru, katanya. [ka/uh]