12 Maret 2013

Antena-antena parabola radio teleskop di gurun Atacama, 1.500 km sebelah utara ibukota Santiago, Chili. Ini adalah proyek kemitraan internasional Eropa, Amerika Utara dan Asia Timur dengan Chili, yang merupakan proyek astronomi terbesar di dunia saat ini.

Para kardinal mengikuti misa untuk pemilihan paus baru dipimpin oleh Kardinal Angelo Sodano di dalam Basilika Santo Petrus, di Vatikan.

Seorang gadis Palestina terlihat dari sebuah jendela yang pecah, pasca bentrokan di kamp pengungsi Palestina Ain al-Hilweh di dekat kota pelabuhan Sidon di Lebanon selatan. Sepuluh orang terluka dan satu tewas dalam bentrokan antara gerakan Fatah dan kelompok Islam radikal.

Warga Tibet di pengasingan ditahan oleh polisi India setelah melakukan protes di luar kedutaan China di New Delhi.

Ribuan orang melakukan prosesi "diam" menuju sebuah makam di Beograd untuk memberi penghormatan pada upacara peringatan 10 tahun pembunuhan PM Serbia Zoran Djindjic.

Bunga-bunga pohon Almond bermekaran di Fresno, negara bagian California, AS (foto kiriman Vu Thi Thienthu / Pembaca VOA).

Seorang penonton balapan kuda, mengenakan semua lencana dari balapan sebelumnya, menggunakan teropong selama Festival balap kuda Cheltenham di Gloucestershire, Inggris Barat.

Seorang wanita tunawisma, dengan kaki dibungkus plastik, berjalan di kota Paris yang bersalju akibat cuaca musim dingin dengan suhu yang membeku kembali melanda Perancis utara.

Seorang petugas penyelamat berdiri di samping puing-puing mobil menyusul kecelakaan di jalan raya antara Giessen dan Hanau, dekat kota Woelfersheim, Jerman. Lebih dari 100 mobil terlibat dalam tabrakan beruntun akibat kondisi jalan raya bersalju.

Model teleskop James Webb skala penuh, yang berukuran sebesar lapangan tenis dan setinggi gedung berlantai empat, dipamerkan di kota Austin, negara bagian Texas, Amerika Serikat. Teleskop James Webb milik NASA adalah pengganti teleskop Hubble, dan merupakan teleskop terbesar yang pernah dibuat (Foto; NASA / Chris Gunn).

Laut Vung Tau di selatan Vietnam (Foto oleh Ngọc Minh / pembaca VOA di Vietnam).