Harimau Lukai Petugas Taman Hiburan di Australia

Foto ilustrasi yang menunjukkan seekor harimau Sumatra berada di pusat penyelamatan di Balai Konservasi Tambling di dekat Bandar Lampung, pada 25 Februari 2013. (Foto: Reuters/Beawiharta)

Seorang pengurus hewan di taman hiburan Dreamworld Australia diserang oleh seekor harimau di taman hiburan tersebut pada Senin (2/9), ungkap petugas tanggap darurat. Pengurus hewan tersebut menderita luka dalam pada lengannya dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Layanan Ambulans Queensland mengatakan pengurus hewan itu adalah perempuan berusia 30-an tahun. Ia menderita "luka robek pada lengannya" namun kini berada dalam kondisi yang stabil.

"Dreamworld membenarkan adanya sebuah insiden yang melibatkan salah seorang pengurus harimau terlatih dan seekor harimau di taman hiburan kami," ungkap pihak taman hiburan dalam pernyataannya.

"Fokus kami langsung tertuju untuk mendukung anggota kami.

BACA JUGA: Namibia akan Buru 83 Gajah, Distribusikan Daging untuk Korban Kekeringan

"Ini adalah insiden tersendiri dan jarang terjadi, dan kami akan melakukan evaluasi menyeluruh."

Terletak di pusat pariwisata Australia di wilayah Gold Coast, Dreamworld menyebut tempatnya sebagai taman hiburan terbesar di negeri kangguru tersebut.

Area "Tiger Island" di taman hiburan itu memiliki sembilan ekor harimau Sumatra dan harimau Bengal.

Materi promosi terkait mengajak pengunjung untuk "terpesona oleh kekuatan dan tenaga [dari harimau] saat waktu makan tiba."

Sebelumnya, sebanyak empat orang tewas saat wahana Thunder River Rapids di Dreamworld Australia mengalami malfungsi pada 2016. [rs]