'Hidden Figures' Tetap Teratas di Box Office AS

Janelle Monáe sebagai Mary Jackson dalam "Hidden Figures". (Foto: Hopper Stone, courtesy 20th Century FOX)

'Hidden Figures' meraup US$20,5 juta dalam penjualan tiket di bioskop-bioskop AS dalam libur panjang akhir pekan terkait Hari Martin Luther King Jr.

Film drama seputar Badan Nasional Antariksa Amerika NASA, Hidden Figures menduduki puncak box office AS untuk pekan kedua berturut-turut, sementara dua film lain yang bergengsi tertinggal.

Perkiraan hari Minggu menyebutkan Hidden Figures, tentang pakar matematika AS yang berkulit hitam pada perlombaan antariksa tahun 1960-an, meraup US$20,5 juta dalam penjualan tiket di bioskop-bioskop Amerika dalam libur panjang akhir pekan terkait peringatan hari lahir tokoh hak-hak sipil, Martin Luther King Jr. Jika hasil penjualan tiket hari Senin disertakan, total perolehan diperkirakan mencapai $25,3 juta.

Film-film lain yang juga diputar mulai akhir pekan kemarin, misalnya film horor The Bye Bye Man, tertinggal, juga film garapan sutradara sekaligus aktor Ben Affleck Live By Night yang hanya meraih $5,4 juta, dan film epik Kristiani Silence, garapan Martin Scorsese hanya meraih $1,9 juta. [ka]