Holiday Road di Leesburg, VA, Menandai Awal Musim Natal 

Terowongan lampu "Holiday Road", Leesburg, Virginia.(VOA/video screenshot)

Jutaan lampu, hutan pohon Natal, dan ladang yang berkilau dan banyak lagi bisa dijumpai di Holiday Road di Leesburg, Virginia.

Holiday Road di Leesburg, Virginia adalah perjalanan ke negeri dongeng. “Jadi, kita berjalan melalui salju, melalui hutan pohon Natal dan kemudian kita melihat tampilan Kwanzaa dan pemandangan alami. Kemudian kita menyaksikan semacam lautan cahaya di kediaman kita. Ada terowongan yang kita lalui, sungguh spektakuler!,” jelas Stacey Metcalfe, CEO Morven Park.

Holiday Road tidak terlalu panjang, satu kilometer lebih, dan harga tiketnya mulai dari sekitar $30 per orang. Pengunjung menemukan sesuatu yang baru untuk dilihat pada setiap beberapa langkah.

Holiday Road, Virginia.(VOA/video screenshot)

Andrew Shortell, Mitra Pengelola Holiday Road, “Kami memiliki sekitar 25 adegan berbeda ketika orang berjalan di sekitar jalan setapak, semua dengan musiknya sendiri dan lampu serta tema yang berbeda dan segala macamnya. Ini untuk semua orang, untuk keluarga dengan anak kecil, untuk kencan di malam hari atau hanya bersama sekelompok teman!.”

Ada pula kota seperti miniatur.

Your browser doesn’t support HTML5

Holiday Road di Leesburg, VA, Menandai Awal Musim Natal

"Indah. Kami sangat menyukai lampu. Ketika kami masuk dan melihat rumah-rumah kecil seukuran itu sangat indah!,” kata Kristen Hassane dan keluarganya dari Dallas, Texas, yang datang berkunjung .

Bagi banyak orang Amerika, tur lampu natal adalah tradisi keluarga, seperti halnya bagi Susan. “Kami selalu pergi menyaksikan lampu Natal karena ketika saya masih kecil, ayah saya selalu memasang lampu Natal dan sekarang saya tinggal jauh dari rumah. Jadi, kami selalu pergi ke suatu tempat dan ini adalah ide baru yang muncul tahun ini. Saya memutuskan akan mencobanya!.”

Holiday Road, Leesburg, Virginia.(VOA/video screenshot)

Holiday Road di Leesburg berjarak sekitar satu jam perjalanan dari Washington DC. Persiapan dimulai pada musim panas, tetapi lampu menyala dalam waktu sekitar dua minggu.

“Saya kira kami memiliki sekitar 10 generator yang semuanya memompa daya ke semua tempat berbeda di sekitar sini untuk pertunjukan. Jadi ya, berjalan sepanjang waktu hanya untuk menyalakan semua lampu!,” jelas Andrew Shortell.

Holiday Road akan dibuka untuk pengunjung hingga awal Januari. [my/jm]