Hotel untuk Kucing-kucing Basra 

Seorang mahasiswa kedokteran hewan bermain dengan seekor kucing di hotel kucing di Basra, Irak, 13 Maret 2018.

Para pecinta kucing di Basra, Irak, menemukan surga untuk hewan kesayangan mereka. Dan tempat ini adalah dunia yang jauh berbeda dari pertempuran di Irak.

Mahasiswa Kedokteran Hewan, Ahmed Taher Maki, menyulap rumahnya di selatan Kota Basra, menjadi hotel kucing. Menurut Maki, ini adalah hotel untuk kucing yang pertama di Irak.

Dengan membayar mulai dari 5.000 Dinar Irak (sekitar Rp 57.000) per malam atau setengahnya menginap untuk waktu yang lama, para tamu bisa menikmati tempat tidur, makan sehari-hari, pemeriksaan kesehatan dan taman bermain kecil. Semuanya di dalam ruangan yang dilengkapi pendingin udara.

Maki mengatakan dia berharap bisa mendorong lebih banyak orang untuk mengadopsi kucing-kucing di kota itu. Selain itu, Maki juga ingin memberikan tempat untuk hewan peliharaan bila pemilik sedang keluar kota.

Merawat binatang membuat orang memiliki "hati welas asih," kata dia. "Hotel ini adalah hal yang mulia dan belum pernah ada sebelumnya di selatan Irak dan Basra, khususnya." [ft/dw]