Insiden Penikaman di New York: 4 Tewas, Pelaku Ditembak Polisi

Sebuah pisau ditemukan di TKP setelah seorang pria, yang kemudian ditembak mati oleh polisi, membunuh empat anggota keluarga besarnya di Queens, NY (3/12).

Seorang pria yang membunuh empat anggota keluarga – termasuk dua anak-anak – di rumah mereka di Queens, New York, dan kemudian menikam dua polisi, ditembak mati Minggu pagi (3/12).

Seorang pria yang memegang pisau daging membunuh empat anggota keluarga besarnya, termasuk dua anak, di sebuah rumah di wilayah Queens, New York City pada Minggu (3/12) pagi. Namun pihak kepolisian akhirnya menembak mati pria tersebut, kata pihak berwenang.

Departemen Kepolisian Kota New York mengatakan seorang gadis menelepon untuk melaporkan kejadian di lingkungan Far Rockaway di Queens dan mengatakan "sepupunya membunuh anggota keluarganya."

Polisi mengatakan tersangka pelaku diidentifikasi sebagai Courtney Gordon, laki-laki asal Bronx berusia 38 tahun yang sedang mengunjungi sebuah keluarga di Far Rockaway. Tersangka menikam dua petugas polisi yang datang ke lokasi kejadian, kata polisi kepada wartawan. Salah satu petugas kemudian menembaknya hingga tewas, tambah mereka.

BACA JUGA: Pelaku Penikaman Bocah AS Keturunan Palestina Mengaku Tak Bersalah

Tersangka sebelumnya telah ditangkap karena insiden kekerasan dalam rumah tangga, kata polisi. Kedua petugas yang terluka dibawa ke rumah sakit dan diharapkan pulih.

Empat orang yang ditikam hingga tewas adalah seorang anak laki-laki berusia 12 tahun, seorang anak perempuan berusia 11 tahun, seorang perempuan berusia 44 tahun dan seorang pria berusia 30-an tahun, kata polisi. Anak berusia 11 tahun ditemukan di depan rumah, sementara tiga lainnya ditemukan di dalam kamar tidur, tambah polisi.

Korban kelima, seorang perempuan berusia 61 tahun, juga ditikam, tetapi berhasil dilarikan ke rumah sakit dan kini dalam kondisi kritis, kata polisi.

Tersangka sengaja membakar sofa di ruang tamu rumah, memaksa pihak kepolisian menunggu kedatangan petugas pemadam kebakaran sebelum masuk ke dalam rumah, kata polisi. [ah/em]