Israel Tembak Jatuh Roket Militan dari Mesir

Peta wilayah kota resor Eilat di tepi Laut Merah. Israel menembak jatuh roket yang ditembakkan dari Mesir ke arah kota ini, Selasa (13/8).

Israel menembak jatuh roket yang ditembakkan dari Mesir ke arah kota Eilat, tepi Laut Merah, beberapa hari setelah militan menuduh Israel melakukan serangan udara yang menewaskan empat tentara di Semenanjung Sinai..
Tentara Israel mengatakan mereka mencegat roket itu Selasa pagi, tetapi tidak memberi rincian mengenai dari mana roket itu datang. Israel mengatakan tidak ada yang cidera dalam insiden tersebut.

Satu kelompok militan Islamis mengatakan pihaknya menembakkan roket itu sebagai balasan atas apa yang disebutnya serangan lintas perbatasan hari Jumat oleh Israel.

Israel telah membantah tuduhan itu, sementara Mesir mengatakan pasukannya bertanggung jawab atas penembakan misil terhadap militan.

Daerah Sinai utara telah mengalami peningkatan kegiatan militan sejak pergolakan rakyat tahun 2011 yang memaksa Presiden Hosni Mubarak turun dari jabatan, dan sekali lagi setelah penggulingan Presiden Mohamed Morsi bulan lalu.