Istirahat dari Pembicaraan Integrasi, Putin dan Lukashenko Main Hoki Es

  • Associated Press

Presiden Rusia Vladimir Putin berusaha mengontrol laju puck saat bertanding pada Liga Hoki Malam di tengah pertemuannya dengan Presiden Belarus Alexander Lukashenko di Strelna, Rusia, pada 29 Desember 2021. (Foto: Mikhail Klimentyev, Sputnik, Kremlin Pool Photo via AP)

Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Belarus Alexander Lukashenko pada Rabu (29/12) beristirahat dari pembicaraan tentang integrasi yang lebih erat diantara kedua negara, dengan bermain hoki es.

Kedua pemimpin bermain di tim yang sama sebagai bagian dari pertandingan persahabatan di Strelna Arena di St. Petersburg. Putin mengenakan nomor punggung 11, sementara Lukashenko mengenakan nomor punggung 1.

BACA JUGA: Kremlin Puji Kontak UE-Belarus Terkait Krisis Migran

Mereka bergabung dengan Wakil Duma Negara (semacam badan legislatif.red) Viacheslav Fedotov, manajer tim hoki es nasional Rusia Ilya Kovalchuk, direktur jendral liga hoki malam Alexei Kasatonov, dan mantan pemain hoki Uni Soviet dan Rusia lainnya.

Kedua presiden menunjukkan kepiawaian bermain hoki sambil memamerkan persahabatan dan sportivitas mereka. Menurut kantor berita Tass, tanpa kesulitan mereka berhasil mengalahkan tim lawan dengan skor akhir 18-7 untuk kemenangan mereka. Ditambahkan, Putin berhasil mencetak tujuh gol, sementara Lukashenko mencetak dua gol lainnya. [em/jm]