Jumlah Korban Badai di Pesisir Meksiko Bertambah

Warga berupaya mencari barang-barang berharga di areal parkir di sekitar toko, selatan Acapulco, di Punta Diamante, Meksiko, melalui air banjir yang masih setinggi pinggang, Rabu (18/9).

Para pejabat Meksiko mengatakan 58 orang hilang setelah terjadi tanah longsor hebat yang dipicu oleh satu dari dua badai sangat besar yang telah memporak-porandakan negara itu di kedua pesisir.
Tanah longsor itu melanda desa La Pintada, yang terletak di sebelah barat kota wisata di Pasifik, Acapulco. Walikota Atoyac de Alvarez, mengatakan kepada wartawan bahwa sedikitnya 15 jenazah telah diangkat dari reruntuhan.

Jumlah korban jiwa di seluruh Meksiko telah meningkat menjadi 80 disebabkan banjir besar dan tanah longsor yang dipicu oleh Topan Ingrid di Teluk meksiko, Meksiko timur, dan badai Manuel di pesisir Pasifik. Status Manuel dinaikkan hari Rabu dari badai tropis menjadi topan, dan saat ini sedang bergerak menuju negara bagian Sinaloa, dimana topan tersebut diperkirakan akan menghasilkan antara 12 hingga 25 sentimeter hujan.

Militer Meksiko dan pesawat komersil telah berhasil mengevakuasi lebih dari 5.000 dari 40 ribu wisatawan yang terlantar di Acapulco, dimana jalan-jalan dan terminal-terminal bandara digenangi air banjir setinggi lutut akibat Manuel.