Kalahkan Cardiff, Liverpool Teratas di Liga Premier

Luis Suarez dari Uruguay, yang telah melejitkan klubnya Liverpool ke anak tangga teratas Liga Premier Inggris dengan mencetak 10 gol selama Desember saja. (Foto: Dok)

Kedudukan sementara lima besar Liga Premier adalah Liverpool, Manchester City, Arsenal, Chelsea dan Everton.
Dengan mencetak 10 gol hanya dalam Desember, pemain depan Liverpool, Luis Suarez, telah melejitkan klubnya ke anak tangga teratas Liga Premier Inggris dan memperkuat peluang tim itu dalam mencapai gelar juara. Dalam pertandingan melawan Cardiff Sabtu (21/12), penyerang tengah asal Uruguay ini mencetak dua gol dan Liverpool menang 3-1.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers mengatakan, pihaknya tidak pernah membayangkan dapat menerobos ketatnya persaingan hingga sekarang menduduki tempat teratas meskipun kompetisi masih jauh dari selesai.

Namun, katanya, Liverpool tidak akan puas melainkan akan terus memusatkan perhatian pada pertandingan berikutnya. Anak asuhnya, katanya, tidak hanyut oleh kemenangan yang diraih tetapi senantiasa meningkatkan mutu permainan mereka.

Sementara itu, Manchester City pada Sabtu menundukkan Fulham 4-2. MC yang belakangan sering menang besar, bakal menjadi saingan kuat bagi Liverpool. Kedudukan keduanya sekarang bisa saja berubah jika Arsenal yang tadinya berada di tempat teratas dapat mengalahkan lawan sesama klub London, Chelsea Senin nanti. Laga antara kedua klub ini selalu dengan hasil imbang, artinya menang dan kalah silih berganti.

Juara bertahan Manchester United Sabtu mengalahkan West Ham United 3-1, namun masih menduduki peringkat ketujuh.

Kedudukan sementara lima besar Liga Premier adalah Liverpool, Manchester City, Arsenal, Chelsea dan Everton.