Kebakaran Berlanjut, Warga California Berupaya Menyelamatkan Rumah dan Harta Benda

Sebuah mobil di jalanan yang disirami bahan pemadam kebakaran di Lake Elsinore, California, 10 Agustus 2018.

Sewaktu banyak warga California berupaya menyelamatkan rumah mereka dari kebakaran hutan yang telah melalap sebagian negara bagian itu, warga kini juga harus bekerja keras menjaga kondisi kesehatan yang diperparah oleh asap beracun dan polutan lain di udara.

Sejumlah orang mengatakan kini memiliki masalah kesehatan mereka, hal yang tidak pernah dialami sebelumnya, seperti sesak nafas, batuk dan iritasi mata.

Dokter mendesak warga untuk mengenakan masker ketika berada di luar rumah, meskipun tidak tinggal di dekat lokasi kebakaran hutan. Asap membubung di sebagian besar wilayah di California, termasuk di daerah-daerah dimana tidak terjadi kebakaran hutan. Polutan, bara api dan partikel-partikel halus akibat kebakaran itu dapat dengan mudah meluas.

Kebakaran hutan di bagian selatan California yang terjadi sejak hari Senin (6/8), pada hari Sabtu (11/8) telah mencapai 85 kilometer per segi. Sementara para petugas pemadam kebakaran berjuang keras memadamkan api agar tidak mencapai kawasan pemukiman di Holy Jim Canyon. [em]