Kecelakaan Kereta di Amerika, 60 Cedera

Para penumpang menunggu kendaraan angkutan lain, setela kereta komuter yang mereka naiki kecelakaan di Bridgeport, Connecticut (17/5). Dilaporkan 60 orang cedera dalam musibah tersebut.

Tabrakan dua kereta komuter antara dua kota di bagian Timur Amerika Serikat, New York dan Boston, telah mencederai sedikitnya 60 orang.
Para pejabat mengatakan tabrakan itu terjadi sekitar pukul 6 sore waktu setempat, Jumat (17/5), dekat Bridgeport, Connecticut, sekitar 100 kilometer dari Timur Laut New York.

Gubernur negara bagian Connecticut Dannel Malloy mengatakan kepada wartawan, lima orang mengalami cedera kritis dalam kecelakaan itu, termasuk satu orang dengan cedera sangat serius.

Penyebab tabrakan itu masih sedang diselidiki. Malloy mengatakan tidak ada alasan untuk mempercayai bahwa penyebab tabrakan itu bukan ketidaksengajaan.

Penyedia jasa layanan kereta nasional Amtrak, yang menggunakan jalur yang sama dengan kereta lokal, telah menghentikan layanannya antara New York dan Boston hingga batas waktu yang belum ditentukan.