Menlu AS Bahas Isu Keamanan Regional di New Delhi

Menlu Amerika John Kerry (kanan), dalam kunjungan resmi pertamanya ke India sebagai Menteri Luar Negeri, berjabat tangan dengan Manlu India Salman Khurshid di Hyderabad, New Delhi (24/6).

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry mengadakan pembicaraan terkait isu-isu keamanan regional dengan Menteri Luar Negeri India Salman Kurshid di New Delhi, Senin (24/6).
Hari Minggu, Menlu AS John Kerry mendesak India agar mengambil tindakan terkait perubahan iklim, dengan mengatakan hal tersebut penting sekali bagi kelanjutan pertumbuhan India.

Berbicara pada awal lawatan tiga harinya di India, Kerry mengatakan ia memahami bahwa komitmen utama India untuk membangun dan memberantas kemiskinan sangat penting, tetapi suatu kegagalan kolektif untuk memenuhi berbagai tantangan iklim dapat menghambat impian semua negara untuk mengejar pertumbuhan dan pembangunan.

Kerry juga mengatakan bahwa sebagai demokrasi terbesar dunia, India dapat berperan penting dalam mendukung pemilu Afghanistan tahun 2014 dengan membantu negara itu memperbaiki sistem pemilihannya dan menciptakan suatu kerangka kerja untuk menyelesaikan sengketa.