Layanan Pos AS, Badan Federal yang Paling Disukai Masyarakat

Seorang tukas pos AS mengantar surat-surat ke rumah warga di tengah badai salju di kota Springfield, Illinois (foto: ilustrasi).

Warga Amerika secara umum mungkin tidak menyukai Kongres, yang tingkat popularitasnya hanya 20% di mata warga Amerika, atau pada pemerintah yang berkuasa. Tetapi warga masih menyukai badan-badan federal yang ada, di mana Layanan Pos atau US Postal Service (USPS) berada di tempat teratas sebagai badan federal yang paling disukai warga.

Hasil survei Gallup mengatakan hampir tiga perempat warga Amerika memberi isyarat jempol pada USPS. Tujuh puluh empat persen responden mengatakan Layanan Pos USPS melakukan pekerjaan yang “baik” atau bahkan “sangat baik.”

Setelah kantor pos, badan federal lain yang mendapat pujian adalah Secret Service, Pusat Pengendalian Penyakit CDC, Badan Intelijen Amerika CIA, Administrasi Aeronautika dan Antariksa NASA, dan Biro Penyidik Federal FBI.

Tetapi sebagaimana banyak hal di Amerika saat ini, perasaan warga atas badan atau departemen tertentu biasanya seiring garis kebijakan partai.

Contohnya Partai Republik cenderung lebih tidak suka pada FBI, yang telah berulangkali diejek Presiden Donald Trump; sementara Partai Demokrat lebih mendukung badan-badan penegak hukum. Gallup mendapati bahwa 46% warga yang mendukung Partai Republik menilai kinerja FBI baik. Sebaliknya 66% warga yang mendukung Partai Demokrat menilai FBI baik.

Pada umumnya Demokrat cenderung melihat badan-badan federal utama lebih positif ketika yang berkuasa di Gedung Putih berasal dari Demokrat, hal yang sama terjadi pada Republik.

Namun untuk saat ini ada beberapa badan yang tidak terpengaruh dengan perselisihan partisan itu, yaitu NASA, CIA, Badan Urusan Pajak IRS, Dewan Cadangan Federal FRB, Layanan Pos USPS dan Secret Service.

Tiga badan federal yang tidak popularitas terendah di mata warga Amerika adalah Badan Urusan Pangan dan Obat-Obatan FDA, Badan Perlindungan Lingkungan Hidup atau EPA, dan Departemen Urusan Veteran AS. Tiga entitas itu lebih banyak mendapat peringkat buruk/sangat buruk, dibanding baik/sangat baik. (em)