Michelle Obama Promosikan Inisiatif Pendidikan untuk Anak Perempuan

Ibu Negara AS Michelle Obama (tengah, kiri) dan inter PM Jepang Akie Abe (tengah kanan) dalam pertemuan yang membahas kerjasama Jepang-AS untuk pendidikan bagi anak perempuan di Iikura, Tokyo, 19 Maret 2015 (AP Photo/Eugene Hoshiko).

Inisiatif "Let Girls Learn" yang baru-baru ini dicanangkan ibu negara AS Michelle Obama dan Presiden Obama, bertujuan membantu memberikan pendidikan bagi 62 juta anak perempuan di dunia yang tidak bersekolah.

Ibu negara AS Michelle Obama melanjutkan perjalanannya ke Jepang, di mana dia mempromosikan sebuah prakarsa yang bertujuan membantu anak-anak perempuan di negara-negara berkembang untuk menyelesaikan pendidikan mereka.

Berbicara didampingi isteri Perdana Menteri Jepang, Akie Abe, hari Kamis, Michelle Obama menyampaikan, AS dan Jepang akan bekerjasama dalam prakarsa Gedung Putih “'Let Girls Learn".

Inisiatif yang bertujuan membantu memberikan pendidikan bagi 62 juta anak perempuan di dunia yang tidak bersekolah itu, baru-baru ini dicanangkan ibu negara AS Michelle Obama dan suaminya, Presiden Obama.

Badan AS, Peace Corps, akan bekerjasama dengan badan relawan Jepang, “Japan Overseas Cooperation Volunteers” dan organisasi-organisasi bantuan internasional lainnya dalam mengimplementasikan program tersebut.

Ibu Negara Michelle Obama juga akan bertemu dengan PM Jepang Shinzo Abe hari Kamis itu. Dia juga berencana bertemu dengan kaisar Jepang dan permaisurinya, sebelum bertolak ke kota wisata Kyoto, hari Jumat.