Militan Pakistan Penggal Kepala 3 Anggota Milisi Anti-Taliban

Seorang tentara paramiliter berjaga di sebuah pos penjagaan saat warga desa kembali ke desa mereka melalui Bara, kota di wilayah Khyber, Pakistan dekat perbatasan Afghanistan, 3 Agustus 2013 (Foto: dok). Militan Pakistan dilaporkan memenggal kepala tiga orang anggota sebuah milisi anti-Taliban, Senin (9/9).

Seorang pejabat pemerintah Pakistan mengatakan militan memenggal kepala tiga orang anggota sebuah milisi anti-Taliban di bagian barat laut negara itu.
Pejabat Pemerintah Pakistan, Iqbal Khan, mengatakan para militan menculik tiga anggota lain milisi anti-Taliban, Senin (9/9) di daerah kesukuan Khyber.

Khan mengatakan hari Selasa bahwa puluhan militan ambil bagian dalam serangan di daerah Bara di Khyber. Ia mengatakan pihak berwenang sedang menyelidiki kelompok militan mana berada dibalik serangan itu.

Pemerintah telah sejak lama mendorong warga suku setempat untuk membentuk milisi untuk melawan Taliban dan kelompok-kelompok militan lainnya. Tetapi banyak anggota milisi telah tewas dalam serangan.

Serangan di Bara itu terjadi sementara partai-partai politik besar Pakistan meloloskan resolusi yang mendukung pembicaraan perdamaian dengan militan yang bertempur di negara itu.