11 Orang Luka-luka dalam Penembakan Massal pada Akhir Pekan di Savannah, Georgia

  • Associated Press

Mobil polisi berada di lokasi penembakan di Ellis Square di Savannah, Georgia, pada 19 Mei 2024. (Foto: WJCL via AP)

Pertengkaran antara dua perempuan berakhir dengan baku tembak yang menyebabkan 11 orang terluka di kawasan wisata yang sibuk di Kota Savannah, Georgia. Baku tembak pada Sabtu (18/5) malam di dekat Ellis Square di Savannah itu adalah satu dari lima insiden penembakan yang terjadi pada akhir pekan di kota itu. Pihak berwenang mengatakan, dua dari penembakan itu berakibat fatal.

Tak satu pun korban luka dalam penembakan massal itu yang diyakini mengancam nyawa. Wali Kota Van Johnson mengatakan, beredarnya senjata merupakan salah satu faktor penembakan tersebut. Ia mengatakan undang-undang pengendalian senjata yang masuk akal diperlukan dan juga orang yang membawa senjata harus bertindak sesuai aturan.

BACA JUGA: Keluarga Tentara Cadangan AS yang Tembak 18 Orang di Maine Sampaikan Permohonan Maaf

Sepuluh dari 11 orang yang terluka terkena tembakan. Pihak berwenang tidak menyebutkan apa yang menyebabkan ke-11 orang itu terluka. Para korban dirawat di tempat kejadian dan "beberapa" dibawa ke rumah sakit, kata polisi.

Penembakan massal itu terjadi seminggu menjelang akhir pekan Memorial Day yang ramai dikunjungi wisatawan. Ellis Square berada di distrik bersejarah Savannah, sebuah daerah populer di kalangan turis dan penduduk lokal. [ps/rs]