Paduan Suara Pernikahan Harry-Meghan Dapat Kontrak Rekaman

Anggota paduan suara Kingdom Choir bernyanyi di Gereja Fresh Ground di Battersea, London, Inggris, 1 Juni 2018.

Paduan suara gereja London yang tampil dalam pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle akan meluncurkan album tahun ini, setelah menandatangani kontrak rekaman dengan Sony Music.

Disaksikan jutaan pasang mata di seluruh dunia, Kingdom Choir menyanyikan lagu “Stand By Me” pada pernikahan kerajaan 19 Mei lalu. Kingdom Choir akan mulai proses rekaman album akhir bulan ini dan album akan diluncurkan pada November.

Lagu “Stand By Me” menjadi salah satu lagu yang akan ditampilkan dalam album tersebut. Lagu itu juga dibawakan di luar Istana Kensington pada Selasa (24/7) ketika kontrak rekaman diumumkan.

Karen Gibson, pendiri paduan suara Kingdom Choir berfoto di Gereja Fresh Ground di Battersea, London, Inggris, 1 Juni, 2018.

“Kami sangat senang sekali. Ini adalah impian,” kata pemimpin paduan suara, Karen Gibson, kepada Reuters. “Kami semua sangat bersemangat.”

Paduan suara tersebut sebenarnya sudah tampil selama 20 tahun. Namun baru menarik perhatian dunia saat menyanyikan lagu hit Ben E King pada saat upacara pernikahan di Kastil Windsor. Penampilan mereka saat membawakan lagu itu menduduki puncak tangga lagu-lagu Gereja Amerika.

“Kami tidak menyangka hal itu. Kami hanya berpikir bahwa kami akan bersenang-senang di acara pernikahan dan mungkin bisa mendapat panggung,” kata Gibson. “Saya sama sekali tidak pernah memikirkan hal ini.”

Kingdom Choir juga mengumumkan akan mengadakan konser di London pada akhir November. [ft]