Pakistan Tangkap 10 Warga China Atas Dugaan Perdagangan Manusia

Gedung Badan Investigasi Federal Pakistan (FIA) di Lahore, 20 Maret 2017.

Pihak berwenang di Pakistan telah menangkap sebuah kelompok terdiri dari 10 warga China yang dicurigai mengatur pernikahan dengan perempuan muda Pakistan sebelum memaksa mereka melakukan pelacuran di China.

Seorang pejabat senior dari Badan Investigasi Federal Pakistan atau FIA di Lahore, ibu kota Provinsi Punjab, mengatakan kepada para wartawan bahwa unit anti perdagangan manusia dari badan itu telah menangkap empat mitra Pakistan dari komplotan pelacuran ini.

Jameel Ahmed Khan mengatakan, warga asing yang ditahan itu dengan bantuan fasilitator lokal, menjebak perempuan dari keluarga-keluarga masyarakat minoritas Kristen yang miskin untuk berpura-pura menikah dengan laki-laki China. Pejabat FIA itu mengatakan seorang warga China perempuan dan seorang pendeta palsu Pakistan termasuk di antara mereka yang ditahan itu.

Khan mencatat beberapa anggota komplotan ini mengaku kepada penyelidik mereka telah mengirim puluhan perempuan Pakistan ke China. Di China, pare perempuan itu dipaksa melakukan pelacuran.[jm]