Pangeran William Janji Dukung Raja Charles dengan Segala Cara

Pangeran William, Pangeran Wales dari Inggris dan Kate, Putri Wales, bertemu dengan anggota masyarakat di jalan-jalan di Kastil Windsor, setelah kematian Ratu Elizabeth II pada hari Kamis, di Windsor, Inggris, Sabtu, 10 September 2022. (Kirsty O'Connor melalui AP)

Pangeran William mengatakan pada Sabtu bahwa dia memberi penghormatan kepada neneknya, Ratu Elizabeth, dengan bekerja untuk mendukung ayahnya, Raja Charles.

"Nenek saya mengatakan bahwa kesedihan adalah harga yang kita bayar untuk cinta," katanya dalam sebuah pernyataan. "Semua kesedihan yang akan kita rasakan dalam beberapa minggu mendatang akan menjadi bukti cinta yang kita rasakan untuk Ratu kita yang luar biasa."

"Saya akan menghormati kenangan tentang beliau dengan mendukung ayah saya, Sang Raja, dengan segala cara yang saya bisa."

Charles, 73, secara resmi disahkan sebagai raja baru Inggris dalam sebuah upacara yang dilakukan pada Sabtu. Ia menggantikan ibunya yang mangkat dalam usia 96 tahun pada hari Kamis.

BACA JUGA: Raja Charles III Panggil Ratu Elizabeth “Mama Tersayang” dalam Penghormatannya

William, 40, yang sekarang menjadi ahli waris tahta, mengatakan bahwa Ratu "berada di sisi saya pada saat-saat paling bahagia saya. Dan beliau berada di sisi saya selama hari-hari paling menyedihkan dalam hidup saya."

"Saya tahu hari ini akan datang, tapi itu akan menjadi beberapa waktu sebelum kenyataan hidup tanpa Nenek akan benar-benar terasa nyata."

Pada hari Jumat, Charles menganugerahkan William gelar Pangeran Wales, yang sebelumnya merupakan gelar miliknya.

Istri William, Kate, diberi gelar Princess of Wales, yang sebelumnya disandang oleh mendiang istri pertama Charles, Diana. [ah]