Paris Hilton Serukan Pengawasan yang Lebih Besar terhadap Program Perawatan Remaja

Paris Hilton bersaksi di hadapan anggota Kongres AS terkait pengalamannya menjalani program perawatan remaja dalam sesi sidang di Gedung Capitol, di Washington, pada 26 Juni 2024. (Foto: Reuters/Nathan Howard)

Bintang reality televisi Paris Hilton menyerukan pengawasan federal yang lebih besar terhadap program perawatan remaja dalam sidang dengan komite Dewan Perwakilan Rakyat AS pada Rabu (26/6) ketika ia menceritakan pengalaman traumatisnya saat berada di fasilitas perawatan remaja.

Hilton, 43, cicit dari pendiri Hotel Hilton, Conrad Hilton, telah berbicara secara terbuka tentang pelecehan emosional dan fisik yang dialaminya ketika dia ditempatkan di fasilitas perawatan remaja ketika dia masih remaja.

Dalam kesaksiannya kepada komite tersebut pada hari Rabu, dia menggambarkan bagaimana dia diambil dari tempat tidurnya pada tengah malam pada usia 16 tahun dan dibawa melintasi batas negara bagian ke fasilitas perumahan di mana dia mengalami pelecehan fisik dan seksual.

“Industri senilai $23 miliar ini memandang populasi (anak-anak yang rentan) sebagai uang dan beroperasi tanpa pengawasan yang berarti,” katanya.

Hilton mengatakan perusahaan ekuitas swasta yang mengambil saham lebih besar di industri tersebut dalam beberapa tahun terakhir berfokus pada upaya memaksimalkan keuntungan, sehingga mendorong mereka untuk mempekerjakan orang-orang yang tidak memenuhi syarat.

BACA JUGA: Mahkamah Agung AS Siap Pertimbangkan Perawatan Penegasan Gender untuk Anak di Bawah Umur

“Mereka lebih mementingkan keuntungan daripada keselamatan anak-anak,” katanya.

Hilton pertama kali menggambarkan pengalamannya di fasilitas di Utah pada tahun 2021 dan telah menjadi pendukung vokal untuk pengawasan yang lebih besar terhadap sistem itu.

“Program-program ini menjanjikan ‘penyembuhan, pertumbuhan, dan dukungan,’ namun sebaliknya tidak mengizinkan saya berbicara, bergerak bebas, atau bahkan melihat ke luar jendela selama dua tahun,” kata Hilton kepada komite. “Orang tua saya benar-benar tertipu, dibohongi, dan dimanipulasi oleh industri nirlaba ini, jadi Anda bisa membayangkan pengalaman remaja yang tidak memiliki siapa pun yang bisa mengecek keadaan mereka.”

Sebagian anggota kongres sepakat mengenai perlunya lebih banyak pengawasan federal terhadap program perawatan tersebut. [lt/jm]