Partai Nasionalis Hindu India Menang di Pemilihan Daerah

Pendukung Partai Bharatiya Janata (BJP) merayakan hasil awal yang menunjukkan partai tersebut menang dalam pemilihan di Mumbai, India, 19 Oktober 2014.

Hasil resmi dari pemilihan hari Rabu (15/10) di dua negara bagian di India memperlihatkan bahwa Partai Bharatiya Janata akan menang, sehingga memperkuat posisi Perdana Menteri Narendra Modi, yang meraih kemenangan besar dalam pemilihan nasional lima bulan silam.

Selisih besar Partai Bharatiya Janata perolehan suara daripada lawan-lawannya membuat partai ini dapat membentuk pemerintahan di negara bagian Haryana, di bagian utara, dan Maharashtra, di bagian barat. Kedua negara bagian itu telah lama menjadi kubu kekuatan Partai Kongres dan sekutu-sekutunya. Maharashtra adalah provinsi di mana pusat keuangan India, Mumbai, berlokasi, sementara Harna adalah salah satu negara bagian yang pertumbuhannya paling pesat di India.

Dalam pesan twitternya, Perdana Menteri Modi menyebut kemenangan itu “bersejarah” dan ini terkait dengan masalah kebahagiaan dan kebanggaan.