PBB Imbau Israel Tahan Diri dalam Pencarian Remaja yang Hilang

Para demonstran mendorong polisi anti-huru-hara Palestina dalam protes melawan koordinasi keamanan antara pemerintah Palestinda dan Israel di kota Ramallah, Tepi Barat (23/6). (Reuters/Mohamad Torokman)

Pejabat senior PBB urusan politik Jeffrey Feltman meminta Israel menahan diri dan mengatakan kondisi di Tepi Barat sangat bergejolak.
Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) meminta Israel menahan diri dalam proses pencarian tiga remaja Israel yang hilang.

Para pejabat Israel mengatakan telah menahan lebih dari 360 warga Palestina sejak ketiga siswa itu hilang pada 12 Juni lalu di Tepi Barat.

Rumah sakit Tepi Barat mengatakan empat orang Palestina telah tewas akibat bentrok dengan pasukan Israel yang mencari ketiga remaja itu.

Pejabat senior PBB urusan politik Jeffrey Feltman pada Senin (23/6) meminta Israel menahan diri dan mengatakan kondisi di Tepi Barat sangat bergejolak.

Hamas membantah terlibat dalam penculikan itu, tapi Feltman mengecam pernyataan kelompok militan itu yang “mengagungkan pelaku penculikan tersebut.”

Ketiga remaja Israel itu – salah satunya memiliki paspor Amerika – terakhir terlihat di Tepi Barat selatan. Para pejabat Palestina mengatakan para pelajar itu hilang di kawasan yang dikuasai Israel, dan Otorita Palestina terus bekerjasama dengan Israel untuk menemukan mereka.