Pejabat Dubes Venezuela Tewas Dibunuh di Nairobi

Sebuah mobil meninggalkan halaman rumah kediaman resmi kuasa usaha dan pejabat Dubes Venezuela Olga Fonseca di Kedutaan Besar Venezuela di wilayah Runda, Nairobi, Kenya (27/7). Fonseca ditemukan tewas dicekik di kediaman resminya ini.

Kuasa usaha dan penjabat Duta Besar Venezuela di Kenya, Olga Fonseca Gimenez, ditemukan tewas dicekik di kediaman resminya di Nairobi.
Polisi Kenya mengatakan pejabat Duta Besar Venezuela untuk Kenya ditemukan meninggal karena dicekik di kediaman resminya di Nairobi.

Menurut Kepala Kepolisian Nairobi, Anthony Kibuchi, korban adalah Olga Fonseca Gimenez, kuasa usaha dan penjabat Duta Besar Venezuela di Kenya. Fonseca tiba di Nairobi tanggal 15 Juli untuk menggantikan Duta Besar Gerardo Carillo-Silva.

Associated Press melaporkan, dia meninggalkan Kenya setelah tiga pegawai laki-laki di Kedutaan itu mengajukan keluhan pelecehan seksual terhadap dirinya. Fonseca menurut laporan turun tangan, mengancam akan memecat pegawai itu apabila mereka tidak mencabut keluhannya.

Polisi sedang menyelidiki pembunuhan Fonseca tersebut. Mereka tidak menyebutkan kemungkinan motif pembunuhan itu.