Pemain Real Madrid Persembahkan Trofi Liga Champions di Cibeles Square 

Para pemain Real Madrid merayakan keberhasilan mereka meraih trofi Liga Champions setelah mengalahkan Borussia Dortmund di pertandingan final di stadion Wembley di London, pada 1 Juni 2024. (Foto: AP/Kirsty Wigglesworth)

Para pemain Real Madrid mempersembahkan trofi Liga Champions kepada para pendukungnya yang bergembira di pusat kota Madrid pada hari Minggu (2/6).

Ribuan fans berbondong-bondong datang ke Cibeles Square untuk menyemangati kapten Nacho yang menggantungkan syal klub di patung dewi Cybele, untuk kedua kalinya di musim ini setelah perayaan La Liga pada bulan Mei lalu.

“Los Blancos” menambahkan satu babak lagi dalam kisah cinta mereka yang luar biasa terhadap trofi kompetisi elit sepak bola Eropa ini dengan meraih kemenangan 2-0 atas Borussia Dortmund di final Liga Champions pada hari Sabtu (1/6), dan dengan demikian mereka berhasil meraih gelar juara untuk yang ke-15 kalinya.

BACA JUGA: Spanyol Sita 11 Ton Kaus Sepak Bola Palsu

Kisah musim yang mereka selesaikan di Wembley adalah tentang dua generasi pemain yang bertemu, menyatu sebagai satu tim dan saling terhubung di atas lapangan bagaikan sebuah mesin yang dilumasi dengan baik untuk membangun dinasti kedua yang telah lama dinantikan oleh Real Madrid selama setengah abad.

Para pemain muda dan pemain veteran yang ada saat ini telah menyamai hal tersebut dengan meraih gelar keenam dalam 11 musim, meski Dani Carvajal, yang mencetak gol pembuka, merupakan satu-satunya pemain starter yang masih bertahan dari tim yang meraih gelar ke-10 dalam satu dekade lalu.

Vinicius Jr, pahlawan kemenangan gelar ke-14 di Paris dua tahun lalu, pada hari Sabtu menjadi pemain Brasil pertama yang mencetak gol dalam dua final Liga Champions dan menjadi simbol pemain muda Real Madrid yang terus mebuktikan bahwa mereka dapat memperpanjang kesuksesan klub tersebut. [th/jm]