Pembunuh Raksasa, Bencic dan Zhang, Tersingkir dari Australia Terbuka

Petenis China, Zhang Shuai, memukul kembali bola tenis dalam pertandingan melawan Denisa Allertova dari Republik Cheko, di Australia Terbuka, Melbourne, 17 Januari 2018. (REUTERS/Toru Hanai)

Pembantai petenis unggulan, Belinda Bencic dan Zhang Suai, harus menelan pil pahit setelah gagal melanjutkan kemenangan di babak pertama pada laga Australia Terbuka, di Melbourne, Rabu (16/1).

Bencic, petenis asal Swiss, yang secara mengejutkan mengalahkan juara kedua tahun lalu, Venus Williams, bertekuk lutut di hadapan petenis Thailand yang masuk ke turnamen melalui babak pra-kualifikasi, Luksika Kumkhum. Luksika menang dengan skor 6-1, 6-3.

Sedangkan Zhang, penakluk juara AS Terbuka, Sloane Stephens di babak pertama, juga tumbang ditangan petenis Cheko, Denisa Allertova. Allertova, yang juga mengikuti turnamen dari babak pra-kualifikasi, memenangi pertandingan dengan skor 6-4, 7-6 (5).

Pemain dari babak pra-kualifikasi yang juga melaju ke babak berikutnya adalah Marta Kostyuk, petenis asal Ukraina berusia 15 tahun. Dengan demikian, ada tiga petenis putri dari babak pra-kualifikasi yang masuk ke putaran ke tiga pertandingan tunggal putri.

Luksika saat ini berada di ranking 124 dunia, memainkan permainan cantik saat melawan Bencic yang mantan pemain nomor tujuh dunia dan maju ke putaran ketiga turnamen utama untuk pertama kalinya, setelah sebelumnya dua kali hanya masuk ke putaran kedua Australia Terbuka. [fw/au]