Pemerintah AS 'Shutdown': yang Tutup dan yang Buka

Seorang demonstran mengangkat papan bertuliskan "800 Ribu (Pegawai Federal) Tidak Gajian" akibat 'Shutdown' dalam aksi "Protes (untuk) Akhiri 'Shutdown'" di Washington, 10 Januari 2019.

Sebagian operasi pemerintah federal Amerika Serikat ditutup (shutdown) sejak 22 Desember 2018, karena tidak adanya kesepakatan antara Kongres AS dan Presiden Trump untuk mendanai pembangunan tembok di sepanjang perbatasan AS-Meksiko yang telah lama diinginkan oleh Presiden. Sekitar 800.000 karyawan federal dan beberapa layanan pemerintah di seluruh Amerika Serikat telah terdampak.

Apa saja yang ditutup dan apa yang masih buka?

Yang Tutup

Papan Taman Nasional Everglades, Florida, 2 Januari 2019.

Taman-taman Nasional, Tempat-tempat Bersejarah dan Monumen

Situs web National Parks Service (NPS) mengatakan 388 dari 737 taman, situs bersejarah, dan monumen nasional yang mereka kelola, ditutup. Yang tetap buka, beroperasi dengan staf terbatas dan menutup akses ke berbagai fasilitas taman, termasuk toilet.

Taman Nasional Yellowstone, yang sebagian besar berlokasi di Wyoming, perusahaan wisata swasta telah melakukan beberapa pemeliharaan, memungkinkan mereka untuk terus beroperasi sepanjang musim dingin.

Beberapa negara bagian mendanai taman nasional mereka agar tetap terbuka, termasuk Taman Nasional Grand Canyon di Arizona, dan Taman Nasional Zion, Bryce Canyon, dan Arches di Utah.

Taman Nasional Joshua Tree di California Selatan berusaha menghindari penutupan sementara pada hari Kamis. NPS menggunakan dana pendapatan yang mereka peroleh dari tiket masuk untuk menyewa petugas kebersihan dan membuka kembali perkemahan dan jalur hiking.

Menara Bersejarah di gedung Kantor Pos Lama (The Old Post Office) di Washington, merupakan satu di antara sedikit atraksi untuk wisatawan milik pemerintah yang masih buka selama 'shutdown'. Bangunan ini milik pemerintah, namun disewa oleh Hotel Trump International. Tiga penjaga taman memberi petunjuk bagi para pengunjung untuk menuju observation deck yang berada di puncak menara tersebut.

Pengumuman Penutupan Kebun Binatang "The National Zoo" di Washington, D.C., selama 'shutdown' 2 Januari 2019.

Museum dan Pusat-pusat Kebudayaan

Sembilan belas museum dan galeri yang dioperasikan oleh institusi Smithsonian, termasuk kebun binatang "The National Zoo" telah ditutup sejak 3 Januari 2019, termasuk Gedung Arsip Nasional, Arboretum dan White House Visitor Center.

Pusat Seni Pertunjukan "The John F. Kennedy Center" tidak menggelar tur untuk wisatawan dan mengurangi jam buka mereka, namun pertunjukan-pertunjukan akan tetap terus digelar di gedung tersebut.

Pengadilan Federal

Pengadilan federal yang telah mendapat pendanaan yang cukup, akan tetap beroperasi hingga 18 Januari. Setelah tanggal tersebut, proses hukum untuk kasus-kasus sipil akan dihentikan atau ditunda, namun kasus kriminal akan tetap diproses.

Pengadilan imigrasi tutup. Kasus-kasus imigrasi ditunda tanpa batas waktu.

Agen Federal

Badan Pengawas Pangan dan Obat-obatan (FDA) telah menghentikan inspeksi rutin, kecuali untuk daging dan unggas lokal.

Badan ini juga telah menangguhkan sebagian besar kegiatan penelitian dan berhenti menerima aplikasi untuk persetujuan obat baru.

Badan Perlindungan Lingkungan telah merumahkan 95 persen karyawannya.

Karyawan IRS mengikuti aksi protes di depan gedung federal di Ogden, Utah, 10 Januari 2019.

Kantor Urusan Pajak Amerika Serikat (IRS) telah merumahkan hampir semua karyawannya. Namun, Pemerintahan Trump mengumumkan minggu ini IRS akan mengeluarkan uang pengembalian pembayaran pajak selama shutdown.

Badan Manajemen Darurat Federal telah meminta semua kontraktornya untuk berhenti bekerja.

Yayasan Sains Nasional telah berhenti meninjau semua proposal hibah dan aplikasi beasiswa pasca-doktoral.

Komisi Komunikasi Federal telah menangguhkan sebagian besar operasi, termasuk Pusat Pengaduan Konsumen.

Departemen Pertanian tidak akan merilis laporan panen domestik dan dunia. Badan ini masih akan menyediakan kupon bantuan makanan selama bulan Januari.

Program Makan Siang dan Sarapan Sekolah Nasional juga akan terganggu jika pemerintah tetap menutup operasinya hingga akhir bulan Januari

Wisatawan dan pengunjung lokal tidak dapat mengunjungi Pohon Natal Nasional dekat Gedung Putih karena shutdown, 22 Desember 2019.

Gedung Putih

Mesin penjawab komentar publik Gedung Putih di nomer telepon (202) 456-1111 memberikan jawaban, "Kami akan segera menjawab telepon Anda, setelah pemerintah kembali beroperasi".

Transportasi

Badan penerbangan Federal menangguhkan semua sertifikasi keamanan pesawat, dan pelaporan keselamatan dan sistem pengawasan.

Semua pelatihan pengendali lalu lintas udara dan pilot telah ditangguhkan.

Proyek-proyek pembangunan jalan raya di seluruh negeri secara dramatis melambat, karena negara-negara bagian khawatir pendanaan federal untuk proyek-proyek jalan raya akan dihapuskan

Petugas TSA di bandara O'Hare, Chicago, 11 Januari 2019.

Badan Federal dan Layanan Masyarakat Yang Tetap Buka

Departemen Urusan Veteran terus beroperasi dan melanjutkan layanan mereka.

Badan Urusan jaminan Sosial, Medicare and Medicaid tatap beroperasi, namun permohonan baru untuk memperoleh layanan Medicare dan Medicaid mungkin akan mengalami penundaan.

Kantor Layanan Pos tetap buka untuk melayani pengiriman pos.

Kantor Urusan Imigrasi dan Kewarganegaraan AS (USCIS), yang menangani proses naturalisasi dan kewarganegaran akan tetap terus beroperasi.

Petugas Badan Keamanan Transportasi (TSA) diangap “penting” dan diharapkan tetap bekerja tanpa memperoleh gaji. Beberapa karyawan TSA mulai mengajukan 'ijin sakit' yang berpotensi memicu 'kemacetan' di bandara.

Anggota militer yang masih aktif, tidak terdampak 'shutdown'. [es]