Pendukung Hugo Chavez Gunduli Kepala sebagai Unjuk Solidaritas

Presiden Venezuela Hugo Chavez (kedua dari kanan) bersama para pendukungnya yang mencukur gundul kepalanya di Istana Presiden di Caracas, Venezuela (21/8). Aksi cukur kepala ini untuk menunjukkan dukungan perjuangan Chavez melawan kanker.

Aksi cukur kepala ini untuk menunjukkan solidaritas mereka terhadap perjuangan Presiden Venezuela yang sedang melawan kanker.

Para pendukung Presiden Venezuela Hugo Chavez telah mencukur gundul kepala mereka dalam suatu acara yang ditayangkan televisi, untuk menunjukkan solidaritas mereka terhadap perjuangan Chavez melawan kanker.

Tukang-tukang cukur menggunduli kepala beberapa lelaki dan sedikitnya satu perempuan, hari Minggu, dengan disaksikan pemimpin Venezuela itu.

Presiden Chavez, yang kepalanya gundul akibat kemoterapi, tersenyum dan melambaikan tangan ke hadirin yang menyaksikan acara tersebut.

Dokter-dokter Kuba mengangkat tumor besar dari presiden Venezuela itu bulan Juni lalu. Sejak itu, ia telah menjalani dua rangkaian kemoterapi di Havana.

Chavez bertekad akan pulih dan menegaskan ia akan berupaya memenangkan lagi masa jabatan enam tahun presiden Venezuela tahun depan. Hingga kini, ia belum mengungkapkan kepada publik jenis kanker yang dideritanya.