Perahu Migran Terbalik di Lepas Pantai Turki, 2 Tewas Tenggelam

Petugas gendarmerie dan pekerja dengan otoritas Darurat dan Bencana Turki berkumpul di sekitar tubuh dua anak, yang ditemukan di tepi sungai Meric perbatasan dengan Yunani, di provinsi barat laut Edirne, Turki, 13 Februari 2018. (Foto: dok). Penjaga pantai Turki melaporkan dua perempuan tewas dan 16 migran lainnya, umumnya dari Irak, berhasil diselamatkan, setelah perahu mereka terbalik di lepas pantai Turki barat daya, Senin (17/9).

Dua wanita tewas dan enam belas migran lainnya, umumnya dari Irak, termasuk delapan anak, diselamatkan pada hari Senin setelah perahu mereka terbalik di lepas pantai Turki barat daya, kata penjaga pantai Turki.

Penjaga pantai Turki melakukan intervensi untuk menyelamatkan para migran tersebut setelah mendapat pemberitahuan Senin dini hari.

Mereka menyelamatkan 15 warga Irak dan seorang warga Suriah, kata penjaga pantai Turki dalam sebuah pernyataan. Ditambahkan, mereka menemukan mayat kedua wanita malang tersebut.

Para migran mengatakan, 19 orang berada dalam perahu tersebut pada awalnya dan pencarian untuk menemukan seorang wanita lainnya yang hilang berlanjut, kata penjaga pantai Turki.

Perahu itu sedang dalam perjalanan ke Yunani, menurut kantor berita pemerintah Turki, Anadolu. [lt]