Pesawat Tempur Suriah Serang Wilayah Dekat Pangkalan Udara Kweiras

Foto yang dirilis oleh Aleppo Media Center (AMC) ini menampilkan suasana di pangkalan udara miiliter Kweiras di provinsi Aleppo, Suriah (Foto: dok). Pesawat-pesawat tempur pemerintah Suriah dilaporkan menyerang kedudukan pemberontak dekat wilayah ini, Selasa (18/6).

Para aktivis Suriah mengatakan pesawat-pesawat tempur menyerang kedudukan pemberontak dekat sebuah pangkalan udara militer yang diperebutkan di provinsi Aleppo, Suriah utara.
Syrian Observatory for Human Rights yang berbasis di Inggris mengatakan jet-jet tempur menghantam dekat pangkalan udara Kweiras, hari Selasa (18/6). Organisasi itu, yang bergantung pada jaringan informan di dalam Suriah, juga melaporkan bentrokan hebat di daerah itu.

Pasukan oposisi yang bertempur untuk menggulingkan rezim Presiden Bashar al-Assad telah berusaha selama berbulan-bulan merebut kompleks Kweiras yang terletak dekat perbatasan dengan Turki. Oposisi telah menguasai sebagian besar daerah di utara dan daerah-daerah permukiman di dalam kota Aleppo sejak pertengahan tahun lalu.

Serangan-serangan udara hari Selasa adalah bagian dari kampanye Assad untuk merebut kembali wilayah yang dikuasai pemberontak dalam satu tahun ini.