Pidato Trump di Konvensi Nasional Partai Republik: “Jangan Mengkriminalisasi Perbedaan Pendapat” 

  • Associated Press

Capres dari Partai Republik Donald Trump mengepalkan tangannya seusai berpidato di hari terakhir Konvensi Nasional Partai Republik di Milwaukee, Wisconsin, pada 18 Juli 2024. (Foto: Reuters/Callaghan O'hare)

Donald Trump memberikan penghormatan kepada Corey Comperatore, petugas pemadam kebakaran yang tewas dalam percobaan pembunuhan terhadapnya saat berkampanye di Pennsylvania.

Trump mengheningkan cipta untuk menghormati Comperatore.

“Tekad kami tidak terpatahkan dan tujuan kami tidak berubah: untuk mewujudkan pemerintahan yang melayani rakyat Amerika,” tutur Trump saat berpidato di hari terakhir Konvensi Nasional Partai Republik di Milwaukee pada Kamis (18/7).

“Tidak ada yang bisa menghentikan saya dalam misi ini, karena misi kami benar dan kekuatan kami murni,” ungkapnya. “Apa pun rintangan yang mengadang kami, kami tidak akan putus asa. Kami tidak akan menyerah dan saya tidak akan mundur.”

BACA JUGA: Kampanye Trump Tak akan Berubah Jika Biden Mundur

Ia melanjutkan dengan mengatakan bahwa “kita tidak boleh mengkriminalisasi perbedaan pendapat atau menjelek-jelekkan perselisihan politik yang akhir-akhir ini terjadi di negara kita pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya.”

“Dan dalam semangat itu, Partai Demokrat harus segera berhenti mempersenjatai sistem peradilan dan melabeli lawan politiknya sebagai musuh demokrasi. Terutama karena hal itu tidak benar,” ujarnya.

“Justru sayalah yang menyelamatkan demokrasi bagi rakyat negara kita,” ungkapnya. [rd/rs]