Polisi Cegat Mobil Google Tanpa Pengemudi

Mobil Google yang bisa berjalan sendiri tanpa pengemudi sedang melakukan uji coba dekat Museum Sejarah Komputer di Mountain View, California, 14 Mei 2014. (AP Photo/Eric Risberg)

Polisi Cegat Mobil Google Tanpa PengemudiSeorang polisi lalu lintas California menghentikan satu mobil tapi tidak memberikan surat tilang, karena tidak ada pengemudi yang bisa diberikan surat tilang di mobil tersebut.

Kantor polisi kawasan Mountain View mengeluarkan sebuah pernyataan bahwa polisi menghentikan mobil tanpa pengemudi itu yang sedang diuji coba di jalan hari Kamis (12/11).

Polisi melihat mobil tersebut melaju dengan kecepatan 24 mil per jam di zona 35 mil per jam dan kemudian menyadari mobil itu adalah Google Autonomous Vehicle. Ia kemudian menghentikan mobil tersebut dan menghubungi operatornya untuk memberi tahu bahwa mobil tersebut mengganggu lalu lintas, tapi tidak ditilang.

Menurut peraturan lalu lintas Amerika, surat tilang dikeluarkan bila ada pengemudi.

Google merespon hal ini di sebuah artikel di blog, dan mengatakan tidak ditilang, lalu menambahkan, "Menyetir terlalu lambat? Pasti jarang ada manusia yang disuruh berhenti karena itu." [dw]