Presiden Biden Peringati Lahirnya UU Penyandang Disabilitas 

  • Associated Press

Presiden AS Joe Biden berbicara kepada wartawan di Gedung Putih, Washington, pada 2 September 2024. (Foto: Reuters/Annabelle Gordon)

Presiden AS Joe Biden memperingati hari jadi ke-34 Undang-undang Penyandang Disabilitas AS di Halaman Selatan Gedung Putih pada Senin (9/9) sore.

“34 tahun lalu, Presiden George H.W. Bush menandatanganinya menjadi Undang-undang Penyandang Disabilitas Amerika yang membuktikan bahwa kita dapat bekerja sama secara bipartisan untuk memastikan impian orang AS terwujud bagi kita semua, bukan hanya sebagian dari kita. Kita harus kembali ke masa itu,” kata Biden.

Biden diperkenalkan oleh Neil McDevitt yang merupakan warga tuna rungu pertama yang terpilih sebagai wali kota di Amerika Serikat. Ia mewakili North Wales, wilayah di negara bagian Pennsylvania.

BACA JUGA: Philadelphia Bersiap Menggelar Debat Capres Harris-Trump 

Wali Kota McDevitt mengatakan terdapat "hubungan langsung" antara dia menjadi wali kota dan disahkannya Undang-undang Penyandang Disabilitas AS pada 1990.

Presiden Biden juga mengakui Tim AS di Paralimpiade Musim Panas di Paris sebagai contoh bahwa "janji Amerika adalah untuk semua orang Amerika." [ka/ns]