Presiden FIFA: Inter Miami Siap Bergabung dengan Club World Cup

Klub Inter Miami CF terus mencetak berbagai prestasi sejak kedatangan bintang Argentina, Lionel Messi (foto: dok).

Inter Miami CF telah menjadi klub kedua dari belakang yang memastikan tempat di FIFA Club World Cup yang baru setelah memenangkan MLS Supporters' Shield 2024, mengukuhkan mereka sebagai tim terbaik di sepanjang musim reguler Major League Soccer (MLS) tahun 2024 ini.

Inter Miami memenuhi syarat sebagai tim perwakilan negara tuan rumah atas dasar penampilan luar biasa dan konsisten dalam 34 pertandingan yang membuat mereka mengamankan perisai dengan dua pertandingan MLS yang tersisa.

Sebagai tim tuan rumah, Inter Miami juga akan membuka turnamen dan bermain di pertandingan perdana FIFA Club World Cup 2025 di kota asal mereka, Miami.

Presiden FIFA Gianni Infantino mengumumkan berita ini dalam perayaan bersama fans dan tim setelah pertandingan musim reguler terakhir MLS Inter Miami melawan New England Revolution di Chase Stadium, Fort Lauderdale pada hari Sabtu (waktu setempat).

Dengan 32 klub yang berpartisipasi dari seluruh dunia, FIFA Club World Cup 2025 merupakan kompetisi klub global yang paling inklusif dan berbasis prestasi, menciptakan peluang bagi klub-klub terbaik dari Afrika, Asia, Amerika Tengah dan Utara, serta Oseania untuk melawan tim-tim kuat Eropa dan Amerika Selatan. [em/ab]